Persib batasi laga pra musim

Rabu, 27 November 2013 - 23:48 WIB
Persib batasi laga pra musim
Persib batasi laga pra musim
A A A
Sindonews.com - Persib Bandung akan membatasi jumlah pertandingan ujicoba pramusim mereka jelang Indonesia Super League (ISL) 2014. Langkah tersebut dilakukan agar program latihan yang sudah disusun sebelum masa persiapan tidak terganggu.

Pelatih Persib, Djajang ‘Djanur’ Nurjaman mengaku sudah mempersiapkan agenda selama satu tahun penuh untuk skuad asuhannya. Rancangan tersebut disusun bersama empat asistennya, yaitu Asep Sumantri, Heri Setyawan, pelatih fisik Yaya Sunarya, dan pelatih kiper Anwar Sanusi.

“Semua pertandingan persahabatan sebelum ISL 2014 bergulir pasti ada penyesuaian dengan program-program yang kami miliki. Bahkan memang harus dibatasi jumlahnya,” kata pelatih yang memasuki tahun kedua bersama Persib ini, Rabu (27/11/2013).

Saat ini, Persib setidaknya sudah memastikan tiga pertandingan ujicoba sebelum kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia musim depan bergulir. Dua laga persahabatan digelar dalam masa training camp di Ciamis, yaitu melawan Persikab Kabupaten Bandung dan PSGC Ciamis. Pertandingan-pertandingan tersebut hanya merupakan evaluasi terkait skema permainan yang kini mulai dibentuk.

Sedangkan satu laga ujicoba lainnya adalah melawan klub elit Amerika Serikat, DC United. Berhadapan dengan kesebelasan berlevel internasional, Djanur menaruh perhatian khusus. Meski berstatus friendly match, sang pelatih mewanti-wanti awak Pangeran Biru untuk serius mempersiapkan pertandingan tersebut. Laga sendiri rencananya digelar pada Jumat (6/12) mendatang di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

“Banyak pula tawaran berupa turnamen, tapi kami masih membicarakannya dengan manajemen. Tentu banyak pertimbangan dalam memutuskan apakah menerima atau menolak tawaran tersebut. Permintaan untuk menggelar pertandingan persahabatan juga banyak, dari tim divisi utama hingga klub luar negeri ada yang menawari. Tapi saya belum bisa sebutkan karena belum pasti digelar,” tutup Djanur.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6646 seconds (0.1#10.140)