DIY harapkan raih emas di tiga Cabor

Jum'at, 29 November 2013 - 14:57 WIB
DIY harapkan raih emas di tiga Cabor
DIY harapkan raih emas di tiga Cabor
A A A
Sindonews.com - Kontingen DIY patut berbangga dengan perolehan tujuh emas hingga jelang berakhirnya Pekan Olahraga Mahasiswa (Pomnas) ke-13. Perolehan sementara tersebut menempatkan DIY di peringkat lima perolehan medali. Meski demikian, DIY masih berharap menambah emas dari tiga cabang olahraga (cabor) yang masih berlangsung.

"Jika dibandingkan dengan target awal kami, kami sudah bisa masuk lima besar perolehan medali. Namun dari sisi jumlah medali, kami rasa berat untuk mencapai target awal yakni 17 emas. Jika nanti tiga emas yang kami prediksi bisa dicapai, setidaknya DIY mampu mengumpulkan total 10 emas," ujar Ketua Kontingen DIY Agung Nugroho Jumat (29/11).

Kepada SINDO, Agung menuturkan, tiga emas yang dirasa masih bisa diraih ada di cabor sepakbola, tenis lapangan dan pencak silat. Ketiga cabor tersebut sejak awal memang masuk dalam cabor unggulan DIY dalam Pomnas di DIY tahun ini.

Meski diakui Agung DIY masih belum mampu mengalahkan DKI Jakarta dan Jawa Timur yang setiap penyelenggaraan Pomnas selalu memborong medali, namun ia patut berbangga mampu menyaingi Kalimantan Tengah yang memang menjadi pesaing DIY.

"Kami memang menyayangkan tidak mampu meraih medali emas lebih banyak pada cabor yang memang menjadi unggulan DIY seperti Taekwondo dan Panahan. Sayangnya Taekwondo tidak dipertandingkan tahun ini dan atlet panahan kami tidak bisa ikut serta semuanya karena sudah terdaftar di pelatnas," jelasnya.

Diungkapkan Agung, cabor renang juga tidak mampu menyumbangkan emas seperti yang diharapkan. Kali ini DIY harus puas dengan medali perak untuk renang. Menurutnya, masih kurangnya atlet berbakat di cabor renang menjadi salah satu faktor.

"Untuk renang, bisa dikatakan kita tidak punya atlet yang benar-benar handal. Padahal dengan punya satu atlet handal saja, cabor renang bisa unggul karena satu atlet bisa mengikuti beberapa kategori lomba. Ini tentu evaluasi bagi kita untuk meningkatkan kemampuan," imbuhnya.

Saat ini DIY menduduki peringkat daerah kelima yang mampu mengumpulkan medali terbanyak. Jelang berakhirnya Pomnas pada 1 Desember mendatang, DIY berhasil mengumpulkan 7 emas, delapan perak dan 20 perunggu.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3091 seconds (0.1#10.140)