Penggawa SFC digodok di Batu

Jum'at, 29 November 2013 - 19:28 WIB
Penggawa SFC digodok di Batu
Penggawa SFC digodok di Batu
A A A
Sindonews.com - Sriwijaya FC (SFC) serius mengasah kekuatan menjelang Indonesia Super League (ISL) musim 2014. pelatih kepala SFC Subangkit telah menunjuk kota Batu, Jawa Timur, sebagai tempat meramu soliditas Laskar Wong Kito.
Berdasarkan rencana yang tertulis, Subangkit akan membawa Ponaryo Astaman dkk training camp (TC) ke kawasan yang berada di ketinggian 680-1.200 meter dari permukaan laut dengan suhu udara rata-rata 15-19 derajat celcius.

''Setelah penandatanganan kontrak semua pemain, kita langsung menuju kota Batu, untuk preseason kompetisi. Batu tempat yang paling pas untuk menggelar latih tanding dan pematangan tim,” ungkap Subangkit.

Menurut Subangkit, berdasarkan rencana yang telah terjadwal, seluruh penggawa Laskar Wong Kito akan bergerak menuju Kota Batu pada tanggal 3 Desember nanti. Setidaknya, Subangkit membutuhkan waktu sekitar 10-11 hari untuk menggenjot anak asuhnya pada TC tersebut.

''Sepuluh hari waktu yang cukup untuk melakukan beberapa hal yang terpenting dalam mempersiapkan tim. Semua aspek akan dimaksimalkan di sana, mulai dari strategi, taktik, dan peningkatan individu pemain. Sengaja dilakukan tidak terlalu lama, tanggal 14 Desember kami sudah di Palembang lagi,” jelasnya.

Hanya saja, suksesor Kas Hartadi ini berharap sebelum tanggal 3 Desember itu, semua pemain yang telah resmi menjadi pemain SFC harus berada di Palembang. Seperti dua pemain asing Lancine Kone dan Abdoullaye Maiga, yang masih di negara masing-masing.

''Mereka (pemain asing) memang secara individu cukup bagus, tapi kan mereka juga harus bisa cepat padu dengan pemain lain. agar skema permainan yang direncanakan bisa berjalan,” sambungnya.

Sementara Manajer SFC Robert Heri meyakinkan, kalau duo asing SFC ini akan tiba di Palembang sebelum tanggal 1 Desember. Karena Maiga sendiri sudah hampir satu pekan berada di Jakarta sebelum bergabung bersama SFC.

''Sabtu ini, Aziz (Maiga) dan Kone akan tiba di Palembang dan akan langsung bergabung bersama tim. Setelah itu dia akan langsung melakukan tanda tangan kontrak resmi bersama para pemain lainnya pada 1 Desember nanti. Mereka juga akan langsung mengikuti Training Camp (TC), bersama para pemain lainnya di Jatim nanti,” kata Robert.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6778 seconds (0.1#10.140)