Atlet atletik siap sumbang emas

Senin, 02 Desember 2013 - 16:53 WIB
Atlet atletik siap sumbang emas
Atlet atletik siap sumbang emas
A A A
Sindonews.com - Cabang atletik menjadi salah satu andalan Indonesia untuk meraih medali emas di SEA Games Myanmar 11-22 Desember 2013. Salah satu atlet atletik, Ridwan yang juga merebut medali emas di SEA Games 2011 lalu pun optimistis menyambut target tersebut.

Optimisme itu diapungkan Ridwan usai upacara pelepasan atlet untuk turun di SEA Games yang berlangsung di FX Mall, Senayan Jakarta, Senin (2/12/2013).

Selain memenuhi target emas, Ridwan juga berambisi memperbaiki catatan waktunya saat turun di SEA Games 2011 lalu. Saat itu, Ridwan mencatatkan waktu 3 menit 47 detik di nomor 1500 meter.

"Saya siap memenuhi target emas tersebut. Saya juga ingin memperbaiki catatan waktu saya di SEA Games kemarin," ujarnya.

Mengenai lawan yang diwaspadai, Ridwan menuturkan setidaknya ada tiga negara yang diwaspadainya sebagai penantang serius untuk medali emas.

"Yang diwaspadai itu ada Vietnam, Malaysia, dan Filipina," ujarnya.

Saat ini, Ridwan menuturkan dirinya dan rekan-rekan sedang fokus dan menjaga mental agar siap di pertandingan nanti.

Cabang atletik sendiri akan dipertandingkan di Myanmar mulai dari 15- 19 Desember mendatang. Untuk itu, Ridwan dan rekan-rekannya mengaku akan berangkat pada 12 Desember.

Di lain sisi, mengenai perbedaan cuaca, Ridwan mengaku tak masalah. Pun begitu dengan perbedaan makanan. "Tidak ada masalah dengan cuaca. Kalau makanan untuk atletik tidak boleh makan yang pedas dan es batu," tutupnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5753 seconds (0.1#10.140)