Wong Kito tunggu tantangan Sabah

Senin, 02 Desember 2013 - 18:38 WIB
Wong Kito tunggu tantangan Sabah
Wong Kito tunggu tantangan Sabah
A A A
Sindonews.com - Agenda Sriwijaya FC (SFC) pada Trainning Camp (TC) di Batu, Jawa Timur, untuk menggedor fisik para pemain. Selama SFC berada di Batu, cukup banyak tim-tim yang juga melakukan persiapan di kota tersebut.

Selain ada Timnas U-19, ada juga tim asal Malaysia, yakni Sabah dan Sarawak FA. Jadi, dengan adanya tim-tim tersebut, membuat SFC menjadi tim yang pantas menjadi sparring partner.
Menurut Pelatih kepala SFC Subangkit, dirinya telah mendapatkan tawaran langsung dari Sabah FA untuk uji coba. Selain itu, SFC juga mungkin mendapat tawaran undangan mengikuti turnamen Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim).

''Kalau untuk Sabah itu, saya sudah diminta empat hari lalu atau sebelum saya tiba di sini. Kemudian SFC juga insya Allah diundang untuk turnamen Piala Gubernur Jatim. Tapi itu nanti kalau kita memang sudah menerima faks dari panitia,” katanya.

Subangkit sendiri lebih dulu tiba di Batu Malang, untuk mempersiapkan semuanya. Karena untuk penggawa Laskar Wong Kito baru akan berangkat ke Malang hari Selasa ini. ''Saya memang lebih dulu berangkat hari ini, saya sudah tiba di sini (Batu). Saya harus mempersiapkan semuanya, mulai dari hotel, lapangan dan sebagainya. Karena di sini juga ada Timnas U-19, Sabah, SFC, dan Sarawak. Belum tim-tim yang lain,” ucapnya.

Suksesor Kas Hartadi ini menjelaskan, sebenarnya memang agenda TC di Batu ini lebih menitik beratkan untuk meningkatkan ketahanan fisik seluruh anak asuhnya. Namun, karena banyak tim yang juga TC di kota tersebut, maka ada agenda-agenda tambahan seperti uji coba. ''Tapi saya harus mempersiapkan lapangan terlebih dulu. Kalau untuk agenda uji coba nanti, kan bisa menggunakan stadion Gajahana atau stadion lain,” sambungnya.

Sementara Manajer SFC Robert Heri mengatakan, sejauh ini pihaknya belum mendapatkan undangan dari panitia turnamen Piala Gubernur Jatim. ''Belum ada dan kita juga tidak tahu di undang atau tidak. Tapi itu bukan inti dari TC kami, karena pelatih telah menyiapkan program lain selama 10 hari di sana. Kalaupun memang ada undangan, ya SFC mungkin akan berpartisipasi,” katanya.

Pria yang juga menjabat Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Prov Sumsel itu menambahkan, tentang persiapan yang baru akan dilaksanakan di Batu mulai hari ini, belum terlalu telat. Karena bukan hanya SFC yang akan memulai masa persiapan, tapi banyak tim-tim lain yang juga melakukan hal yang sama.

''Ini masa persiapan yang pas dan tidak terlambat. Coba lihat, siapa saja tim yang telah mempersiapkan kekuatannya lebih dulu. Mungkin hanya satu atau dua tim, sisanya bahkan belum sama sekali,” ujarnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0930 seconds (0.1#10.140)