Jersey Senyera bawa kutukan buat Barcelona?

Selasa, 03 Desember 2013 - 09:01 WIB
Jersey Senyera bawa kutukan buat Barcelona?
Jersey Senyera bawa kutukan buat Barcelona?
A A A
Sindonews.com - Barcelona menelan kekalahan perdana di La Liga setelah dipecundangi Athletic Bilbao 1-0 di jornada ke-15 La Liga, akhir pekan lalu. Banyak pengamat yang bilang bahwa absennya Lionel Messi dan Victor Valdes menjadi penyebab utama kekalahan Barca secara beruntun.
Namun, media Spanyol, Marca mempunyai pandangan yang berbeda. Mereka berpendapat bahwa hasil buruk Nyemar dkk sepanjang musim ini tidak terlepas dari 'kutukan' dari jersey Senyera, atau bendera khas Catalan, yang kini menjadi motif kostum El Barca musim ini.
Sebagai catatan, Barca sudah memakai jersey Senyera tersebut sebanyak empat kali. Dan, hingga kini tidak satu pun mereka meraih kemenangan, tiga kali seri, sekali kalah, dan hanya mencetak dua gol.
Klaim Marca ada benarnya juga, pertama kali menggunakan jersey 'kutukan' ini, Barca kalah dari Bayern Muenchen di pramusim. Lalu, saat tandang ke Atletico Madrid di ajang Supercopa Spanyol, mereka bermain imbang 1-1. Laga tersebut semakin diingat karena itu pertama kali Lionel Messi mengalami cedera pada musim 2013-14.
Kejadian itu kembali terulang saat ditahan imbang 0-0 lawan Osasuna di La Liga. Itu kali pertama, Los Cules gagal mencetak gol di 65 pertandingan liga. Ketiga, saat ditahan imbang 1-1 oleh AC Milan di Liga Champions. Terakhir, tim asuhan Gerardo Martino kalah 0-1 dari Athletic Bilbao.
Kekalahan di San Mames adalah kekalahan pertama Barca di La Liga sejak 2 Maret 2013, saat kalah 1-2 dari Real Madrid. Selama periode tersebut, Barcelona menang 23 kali dan imbang 3 kali dari 26 laga.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4730 seconds (0.1#10.140)