Dani Pedrosa berpisah dengan Alberto Puig

Rabu, 04 Desember 2013 - 13:14 WIB
Dani Pedrosa berpisah dengan Alberto Puig
Dani Pedrosa berpisah dengan Alberto Puig
A A A
Sindonews.com - Pembalap Honda Repsol, Dani Pedrosa tidak akan lagi didampingi oleh Alberto Puig, yang mendapatkan tugas baru di Honda Racing Corporation (HRC). Puig menjalani tugasnya sebagai penasihat Pedrosa sejak 2006.
Kini, Puig mempunyai tugas baru sebagai supervisor untuk beberapa kegiatan HRC, termasuk Shell Advance Asia Talent Cup. Ia juga akan melakukan perekrutan serta manajemen pembalap muda. Karena tugas barunya tersebut, Puig tidak bisa bekerja maksimal.
Pria berusia 46 tahun itu merupakan sosok penting yang selalu mendampingi pebalap asal Spanyol tersebut sejak awal kariernyaTerlepas dari perubahan tugas Puig, tim Pedrosa akan tetap sama seperti pada tahun 2013.
HRC Executive Vice President, Shuhei Nakamoto berkomentar, "Kami sangat senang dengan bertambahnya tugas Alberto di HRC dan memanfaatkan pengetahuannya yang luas di dunia balap ini. Dia adalah aset berharga bagi Honda Racing dan kita harus memanfaatkan dia dan manfaat dari banyaknya pengalamannya. Ia adalah anggota yang sangat dihormati di paddock MotoGP. Saya percaya ini akan menjadi tantangan baru yang baik untuknya." ujarnya seperti dilansir situs resmi MotoGP.
Puig sendiri menambahkan, " Ini merupakan tantangan baru yang menarik bagi saya dengan HRC dan saya sangat berterima kasih atas kesempatan ini. Awalnya saya akan fokus pada Shell Advance Asia Talent Cup, baru kemudian saat peran saya berkembang, saya akan membantu pembalap muda dan melakukan yang terbaik untuk membantu HRC semaksimal mungkin,"
Mengenai Dani, "saya berharap dia bisa mewujudkan impiannya. Melihat musim-musim di belakang, saya hanya bisa bangga dengan gelar di kelas 125 cc dan 250 cc dan semua kemenangan MotoGP,"
Sementara itu, Pedrosa menyatakan, "Setelah bertahun-tahun bekerja sama dengan Alberto, dia tidak akan berada di samping saya pada musim depan. Ia akan mengurus proyek-proyek baru dan saya merasa bahwa ia telah memberi saya begitu banyak. Sekarang saatnya mengubah sedikit hubungan kami. Lagi pula, saya tahu Alberto akan selalu ada untuk saya jika saya membutuhkan sesuatu, dan itu adalah hal yang paling penting."
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9043 seconds (0.1#10.140)