Joachim Loew tak akan pilih nominasi Ballon dOr

Rabu, 04 Desember 2013 - 21:05 WIB
Joachim Loew tak akan pilih nominasi Ballon dOr
Joachim Loew tak akan pilih nominasi Ballon dOr
A A A
Sindonews.com – Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew memutuskan tak akan menggunakan haknya untuk pemilihan pemain terbaik tahun ini versi Ballon d’Or. Alasannya ia tak ingin ada ketegangan lantaran terdapat lima pemain asal Jerman yang membutuhkan suara pada nominasi tersebut.

Ya, pada tahun ini terdapat lima pemain Jerman yang masuk dalam nominasi Ballon d’Or tahun ini, mereka adalah Manuel Neuer , Philipp Lahm , Bastian Schweinsteiger,Thomas Muller , dan Mesut Ozil.

Asosiasi sepak bola Jerman (DFB) mengungkapkan bahwa Low ingin bersikap adil dengan lima pemain tersebut. Oleh sebab itu demi menghindari ketegangan, Low memutuskan tak akan menggunakan hak suaranya di nominasi Ballon d’Or tahun ini.

"Dia tidak bisa memberikan suara secara imparsial dan karena itu telah memutuskan untuk abstain , " ungkap juru bicara DFB, Jens Gritter seperti dikutip Sport Bild, Rabu (4/12/2013).

"Di satu sisi , itu adalah kehormatan bagi sepak bola Jerman memiliki lima kandidat di antara 23 daftar shorlist . Tapi hak suara membuat pelatih dalam keadaan sulit," pungkasnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6675 seconds (0.1#10.140)
pixels