La Nyalla: Buktikan jadi yang terbaik

Kamis, 05 Desember 2013 - 00:47 WIB
La Nyalla: Buktikan jadi yang terbaik
La Nyalla: Buktikan jadi yang terbaik
A A A
Sindonews.com - Badan Tim Nasional (BTN) memang menjanjikan bonus sebesar Rp2 miliar jika Timnas Indonesia U-23 menggondol medali emas di SEA Games XXVII. Namun, BTN meminta pemain tidak sekadar mengejar bonus.

Ketua BTN La Nyalla Mattaliti mengatakan bonus sudah diberikan sebagai tambahan penyemangat buat pemain karena sudah lama Indonesia tidak merebut medali emas. "Target kita harus juara, bonusnya dua milliar rupiah. Bahkan mungkin nanti bisa bertambah dari berbagai pihak yang perhatian terhadap Timnas kita,"katanya.

Dijelaskan La Nyalla, pemberian bonus dilakukan di akhir turnamen. Bukan bonus pada setiap pertandingan yang dilakoni skuad Timnas U-23 di SEA Games 2013. "Harus buktikan yang terbaik, hasil akhir harus menang. Tidak penting di awal menang, tapi kalau di akhir (final) kalah. Karena ini sistem turnamen,"ungkapnya.

Namun, BTN, lanjut La Nyalla, tetap akan memberikan apresiasi jika Timnas nantinya hanya berada di posisi kedua. "Kemarin (SEA Games 2011) kita runner-up, kalau nanti runner-up lagi tetap ada apresiasi. Karena tidak main di kandang. Apresiasinya mungkin Rp500 juta, tapi target kita tetap juara," terangnya.

Diingatkan Nyalla, agar pemain tidak hanya sekadar mengejar bonus, tapi motivasi utama tetap memberikan yang terbaik buat Indonesia. Maklum, Indonesia terakhir meraih medali emas di SEA Games 1991. Sedangkan dua tahun lalu gagal di final setelah kalah adu penalti dari Malaysia, "Motivasi utama adalah mewujudkan harapan masyarakat Indonesia," pintanya.

Kepada pemain Timnas U-23, La Nyalla juga mengingatkan agar mewaspadai semua lawan. "Tidak ada istilah lawan ringan. Semua lawan berat. Bukan berarti pesimistis, tapi harus dijadikan semangat untuk tampil baik. Kalau meremehkan lawan nanti malah bisa jadi bahaya," imbuhnya.

Sementara itu, skuad Timnas U-23 tengah bersiap untuk bertolak ke Myamnar. Indonesia berada satu grup dengan, tuan rumah Myanmar, Indonesia, Thailand, Timor Leste, dan Kamboja di Grup B.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2351 seconds (0.1#10.140)
pixels