Terbukti doping, Deco naik banding

Kamis, 05 Desember 2013 - 20:42 WIB
Terbukti doping, Deco naik banding
Terbukti doping, Deco naik banding
A A A
Sindonews.com - Mantan Bintang timnas Portugal, Deco mengajukan banding terkait hukuman Pengadilan Olahraga Brasil setelah dipastikan bersalah dalam kasus doping dengan hukuman satu tahun tak boleh tampil. Hukuman itu sendiri dijatuhkan kepada pemain 36 tahun itu setelah memutuskan pensiun pada Agustus lalu.

Dalam kasus doping tersebut Deco dinyatakan positif memakai hydrochlorothiazide dan carboxy-tamoxifen pada Maret lalu. Pada pemeriksaan pertama di pengadilan, ia dituntut tak boleh tampil sebanyak 30 pertandingan sebelum skorsingnya ditambah pada Kamis (26/9) waktu setempat. Menanggapi hukuman itu, mantan pemain Porto, Barcelona dan Chelsea memprotes dirinya tidak bersalah.

Ia mengklaim hasil positif yang diterimanya lantaran vitamin yang telah dikonsumsinya terkontaminasi, kini ia mengajukan permohonan banding kepada pengadilan arbitrasi untuk olahraga (CAS). "Telah terdaftar di pengadilan arbitrasi banding yang diajukan pemain sepak bola asal Portugal, Anderson Luis de Souza atau yang dikenal sebagai Deco," ucap pernyataan dalam situs resmi CAS, Kamis (5/12/2013).

"Permohonan banding ini terkait keputusan sepak bola Brasil yang menjatuhkan hukuman larangan bermain selama satu tahun kepada Deco. Sang pemain meminta pembatalan hukuman tersebut dan nama baiknya dibersihkan dari pelanggaran doping," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8258 seconds (0.1#10.140)