KONI DKI meremajakan atletnya

Jum'at, 06 Desember 2013 - 17:48 WIB
KONI DKI meremajakan atletnya
KONI DKI meremajakan atletnya
A A A
Sindonews.com - Rapat tahun pertama kepengurusan baru KONI Provinsi DKI yang berlangsung hari ini di hotel Grand Cempaka, Jakarta, Jumat (12/6/2013), bidang pembinaan prestasi sudah melakukan penjaringan atlet berdasarkan prestasi atlet DKI di PON XVIII Riau tahun 2012 lalu.

Kendati demikian, tidak semua peraih medali di PON Riau dipertahankan di pelatda, karena ditiap-tiap cabang olahraga ada pembatasan usia terhadap mereka yang tampil.

Ketua KONI Provinsi DKI Jakarta, Winny Erwindia mengatakan bahwa akan ada peremajaan atlet. Atlet senior yang masanya sudah lewat akan diganti dengan atlet junior yang memiliki prestasi yang baik.

"Sebagai pengganti atlet senior yang sudah tak bisa lagi tampil di PON XIX, kita melihat potensi atlet muda yang lahir dari Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) dan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS), dimana DKI Jakarta berhasil menjadi juara umum pada kedua ajang tersebut," ucap Winny Erwindia.

Mengenai adanya nama-nama atlet baru yang bergabung ke DKI Jakarta dari berbagai daerah usai PON XVIII Riau lalu, Winny mengatakan bahwa KONI DKI tidak melakukan perekrutan terhadap atlet daerah, namun bila ada atlet yang ingin bergabung ke DKI dengan alasan domisili, pekerjaan dan study, KONI DKI tidak menutup pintu.

"Yang penting secara administratif tidak melanggar hukum. Karena dalam hal ini KONI DKI sifatnya menerima atlet yang ingin bergabung bukannya merekrut atlet yang sudah memperkuat daerah lainnya, tutup Winny.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5347 seconds (0.1#10.140)