SEAG ajang cari perhatian

Jum'at, 06 Desember 2013 - 19:29 WIB
SEAG ajang cari perhatian
SEAG ajang cari perhatian
A A A
Sindonews.com - Pentas SEA Games XXVII Myanmar pada 11-22 Desember, menjadi momen penting bagi para atlet sepak bola bersinar di ajang multi event ini. Itu disampaikan langsung oleh salah satu staf Federasi Sepak Bola Myanmar, Okocha.

"Dengan adanya SEA Games, pemain sepak bola Myanmar akan mempunyai kesempatan untuk bermain di klub asing. Kami memprediksi bahwa akan banyak transfer yang terjadi pada musim mendatang," ucap Okocha dilansir Global Post, Jumat (6/12/2013).

Sehingga, lanjut Okocha, para pemain sepak bola diharapkan mampu menunjukkan keterampilan mereka untuk menyedot perhatian klub sepak bola di ASEAN. Hal itu yang pernah dirasakan pesepakbola Myanmar U-23, Kyaw Zayar Win. Jelang Olimpiade London tahun lalu, ia sempat mendapatkan tawaran dari klub asal Malaysia, untuk segera menandatangani kontrak satu tahun.

Lain halnya dengan Kyaw Min Oo, pesepakbola muda dari Mandalay Academy juga menghadapi tawaran serupa. Dari Indonesia sendiri, pesepakbola yang sedang bersinar saat ini adalah Andik Vermansyah.

Bahkan bulan lalu, ada spekulasi yang menyebut bahwa Andik berpotensi hengkang dari Kota Pahlawan. Pasalnya, ia sedang didekati klub asal Malaysia, Selangor FA. Jadi bukan tidak mungkin perhelatan SEA Games ini menjadi momen yang penting untuk para atlet berkiprah di Internasional.

Jadi kita tinggal menunggu, siapa yang berhasil menyedot perhatian klub-klub asing dan melihat berapa banyak antusias dari sederet klub di ASEAN untuk melakukan transfer di musim panas nanti.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2457 seconds (0.1#10.140)