Babak pertama, Indonesia ditahan imbang Kamboja 0-0

Senin, 09 Desember 2013 - 17:30 WIB
Babak pertama, Indonesia ditahan imbang Kamboja 0-0
Babak pertama, Indonesia ditahan imbang Kamboja 0-0
A A A
Sindonews.com - Indonesia melakukan pertandingan pertamanya dari cabang olahraga sepakbola di ajang SEA Games XXVII 2013 yang berlangsung di stadion Thuwuna, Yangon, Senin (9/12/2013).

Sejak menit-menit awal kick off dimulai, anak-anak asuh Rahmad Dharmawan ini tampil menekan, yang membuat kamboja harus ekstra hati-hati untuk keluar dari daerah pertahanannya. Pertahanan kamboja di bombardir para pasukan Garuda Muda dari luar kotak pinalti, namun belum menghasilkan gol.

Memasuki menit ke 12, gawang Kamboja nyaris robek, namun sikulit bundar hanya mengenai tiang luar gawang Kamboja melalui sontekan Alfin Tuasalamony. Demikian pula pada menit tke 17, tendangan keras Andri Ibo masih mampu di blok kiper Kamboja.

Pada menit ke dua puluh, tendangan keras Andik Vermansyah dari luar kotak pinalti masih meninggi dari gawang Kamboja, yang hanya menghasilkan tendangan gawang bagi Kamboja.

Pada menit ke-27, kiper Kamboja, Sou Yaty, membuat blunder, namun belum mampu dimanfaatkan dengan baik oleh pemain depan pemain Garuda Muda, melalui Yandi Sofyan.

Menit ke 33, peluang emas didapat pemain Kamboja bernomor punggung 17, Chhin Chhoeun, lantaran Andri Ibo gagal melakukan intersafe, untungnya tembakan Chhin Chhoeun yang hanya berjarak sepuluh meter dari mulut gawang Kurnia Meiga Hermansyah tak jadi merubah skor.

Lima menit berselang, tembakan bebas yang dilontarkan Andik Vermansyah dari luar kotak pinalti masih terlalu tinggi dari sasaran, yang akhirnya hanya membuahkan tendangan gawang bagi Kamboja.

Menit ke 42, wasit menghadiahi kartu kuning kepada pemain Kamboja, Bin Chantha Thierry usai mengganjal Ramdani Lestaluhu. Hingga selesainya babak pertama, kedudukan masih imbang 0-0.

Susunan Pemain:

Indonesia: Kurnia Meiga, Alfin Tuasalamony, Andri Ibo, Manahati Lestusen, Diego Michiels, Rizky Pellu, Dedi Kusnandar, Andik Vermansah, Dendi Santoso, Ramdani Lestaluhu, Yandi Sofyan

Cadangan: Andritany, Syahrizal, Egi Melgiansyah, Fandi Eko Utomo, Ferinando Pahabol

Kamboja: Sou Yaty, Sok Sovan, Touch Pancharong, Prak Mony Udom, Bin Chantha Thierry, Sos Suhana, Ros Samoeun, Chhun Spthearath, Chhin Chhoeun, Phoung Soksana, Khek Khemrin

Cadangan: Sar Sophea, Sok Pheng, Chan Vathanaka, Ke Vannak, Srey Udom
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7598 seconds (0.1#10.140)
pixels