Hadapi Thailand, Indonesia siapkan mental

Selasa, 10 Desember 2013 - 00:23 WIB
Hadapi Thailand, Indonesia siapkan mental
Hadapi Thailand, Indonesia siapkan mental
A A A
Sindonews.com - Kemenangan Timnas Indonesia U-23 di laga perdana Grup B SEA Games Myanmar 2013 atas Kamboja 1-0 di Stadion, Thuwunna, Yangon, Myanmar, Senin (9/12) petang. Rupanya diakui pelatih Rahmad Darmawan kurang maksimal.

"Di laga perdana ini, memang kita tidak tampil maksimal. Yandi Sofyan pun sebenarnya sedikit dipaksakan bermain karena masih cedera. Terpenting, kita harus mempersiapkan mental bertanding lebih baik lagi, saat melawan Thailand yang lebih bagus dari Kamboja," kata Rahmad Darmawan, usai laga, dalam keterangan persnya, dilansir aseanfootball.org, Selasa (10/12/2013).

RD sapaan akrab Rahmad Darmawan, mengatakan bahwa permainan anak asuhnya di babak pertama tidak bagus dan tidak enjoy.

"Di babak pertama, pemain bermain tidak bagus. Mereka banyak melakukan kesalahan. Koordinasi dan komunikasi buruk. Di babak kedua saya bilang, kalian harus bermain lebih tenang. Sebab penting untuk bermain enjoy di laga pertama." ucap RD

Menurut RD, pada pertandingan pertama ini, pihaknya sudah menginstruksikan untuk melakukan berbagai kombinasi serangan ke jantung pertahanan Kamboja.

"Kami coba sejumlah kombinasi, tapi masih banyak juga peluang yang terbuang. Dalam permainan kami hari ini, Fandi Eko awalnya mau jadi starter, tapi ternyata masih sakit sehingga berubah," tutur RD.

Torehan tiga angka ini membuat Andik Vermansyah dkk bertengger di peringkat tiga dengan tiga poin. Poin ini sama dengan Thailand dan Myanmar tetapi Timnas U-23 masih kalah produktivitas gol. Kamboja pun tergerus di posisi buncit dengan tanpa poin dari dua kekalahan di dua laga pertama.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4345 seconds (0.1#10.140)