Koo/Tan mundur dari BWF Superseries final

Selasa, 10 Desember 2013 - 12:28 WIB
Koo/Tan mundur dari BWF Superseries final
Koo/Tan mundur dari BWF Superseries final
A A A
Sindonews.com - Ganda putra Malaysia, Koo Kean Keat/Tan Boon Heong mundur dari turnamen BWF Superseries Finals 2013, yang akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, 11-15 Desember. Koo, mengalami infeksi mata sejak Jumat (6/12) lalu, hingga Senin kemarin belum membaik. Sang pelatih pun memutuskan untuk menarik mereka dari turnamen.
"Mereka bertanya apakah mereka masih bisa bertanding dan saya membuat keputusan untuk menarik mereka dari turnamen," kata pelatih Pang Cheh Chang seperti dilansir The Star Online.
"Ini bukan penyakit serius. Saya tidak ingin pebulutangkis lainnya menanggung resiko. Selain itu, jika Koo sembuh pada waktunya, ia tidak akan berada dalam kondisi terbaiknya. Keadaan demikian tidak menguntungkan untuk kami maupun penonton yang datang."
Mundurnya ganda peringkat delapan dunia itu memberikan berkah buat ganda putra Malaysia lainnya, Hoon Thien How/Tan Wee Kiong yang menggantikan posisi seniornya. Koo/Tan memang berada di urutan delapan superseries, persis di atas Hoon/Tan yang berada di urutan sembilan
"Untungnya Thien How- Wee Kiong menjadi penggantinya dan mereka telah bermain bagus akhir-akhir ini dan ini bisa menjadi kesempatan yang baik bagi mereka," sambungnya.
Selain Koo/Tan, tujuh partisipan pada nomor ini telah mengonfirmasikan keikutsertaannya dan sudah berada di Malaysia. Indonesia hanya mengirimkan satu wakil pada nomor ini, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menjadi unggulan pertama setelah meraih empat gelar turnamen level superseries. Delapan partisipan akan dibagi dalam dua grup dan bertanding dengan sistem round robin. Pembagian grup akan diumumkan hari ini.
BWF Superseries Finals Nomor Ganda Putra:
1. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia)2. Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (Jepang)3. Lui Xiaolong/Qiu Zihan (China)4. Ko Sung-hyun/Lee Yong-dae (Korea)5. Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata (Jepang)6. Kim Ki-jung/Kim Sa-rang (Korea)7. Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark)8. Hoon Thien How/Tan Wee Kiong (Malaysia)
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6269 seconds (0.1#10.140)