Twitter Van Dijk dibanjiri kicauan protes Bobotoh

Selasa, 10 Desember 2013 - 13:18 WIB
Twitter Van Dijk dibanjiri kicauan protes Bobotoh
Twitter Van Dijk dibanjiri kicauan protes Bobotoh
A A A
Sindonews.com - Hengkangnya Sergio van Dijk sudah diikhlaskan semua unsur tim Persib Bandung. Baik PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sebagai perusahaan penaung, para pemain, tim pelatih, hingga suporter sejak awal tidak mau memaksa si plontos itu untuk tetap tinggal di Bandung.

Namun, beberapa kalangan Bobotoh menyayangkan cara Sergio mengakhiri kariernya di kota kembang. Memang tak terlampau sensasional. Tapi mundurnya sang pemain naturalisasi kelahiran Belanda itu cukup mengagetkan banyak pihak.

Statusnya yang sudah dianggap sebagai ikon skuad Pangeran Biru, meski baru tampil satu musim, menjadi latar belakang kekecewaan Bobotoh. Bahkan, sejumlah fans Persib langsung mengomentari langkah Sergio pada akun twitter milik pria berkepala plontos itu, @serginhovandijk.

Ungkapan-ungkapan terus mengalir ke box mention Sergio, sejak berita kepindahannya marak di media, terutama situs berita online. Hingga kemarin siang, komentar dari Bobotoh pada akun twitter ini masih terlihat.
''@serginhovandijk hey Van Dijk kenapa anda ingin hengkang? Apakah karena salah paham sponsor?” arena salah paham sponsor?"in hengkang? apakah a akun twitter masih terlihat.
ya marak di media, terutama situs berita online.tulis pemilik akun @kangandika. Pertanyaan senada dilontarkan Bobotoh yang menggunakan akun @naymar_07. ''Kak Sergio jadi pindah dari #Persib? Meni (kok) gak bawa #Persib juara dulu ih @serginhovandijk,” tulisnya.

Sejumlah komentar lain bernada lebih keras meski masih cukup santun untuk diungkapkan di ranah jejaring sosial. Kebanyakan mereka menanyakan komitmen Sergio di awal kebersamaannya dengan skuad Pangeran Biru. Saat baru bergabung dengan tim kebanggaan warga Bandung dan Jawa Barat ini, pemilik nomor punggung sepuluh itu mengaku ingin pensiun di Persib, bahkan menjadi pelatih Pangeran Biru.

''@serginhovandijkSaya akan main untuk Persib, bila perlu sampai gantung sepatu, atau jadi pelatih Persib. #kecewa,” tulis pemilik akun @aldykarya menirukan perkataan Sergio dahulu.
''@serginhovandijk kami sering kehilangan pemain seperti Anda, tapi tidak sedikit pun mengurangi kecintaan kami terhadap Persib Badung,” kata @cepot_rock.

Namun di samping komentar-komentar bernada kekecewaan, banyak pula Bobotoh yang melontarkan ucapan terima kasih. Bahkan doa agar karier Sergio bisa lebih bersinar di klub barunya, turut menghiasi mention. Bagi para fans ini, tampaknya sumbangan 21 gol di ISL 2013 masih menjadi jasa untuk skuad Pangeran Biru.

''@serginhovandijk terima kasih atas jasanya selama satu musim bersama Persib. Terima kasih untuk gol-gol yang berkelas,” tulis @awalsept.

Meski banyak komentar masuk ke akun twitter miliknya, tak satu pun ungkapan itu dibalas sang striker. Bahkan sejak Kamis (5/12), sehari sebelum berita kemundurannya menyebar, Sergio belum lagi mengeluarkan tyang dahulu menjadi kebiasaan di waktu senggang.

Ketua Viking Persib Club, Heru Joko, menyebut, hal itu hanya ungkapan emosional sesaat para Bobotoh. Menurutnya, Persib dan para suporternya sudah terbiasa dengan kondisi ini. Heru menyontohkan kepergian Eka Ramdani ke Persisam Putera Samarinda serta Christian Gonzales beberapa tahun lalu.

Namun menurutnya, alangkah lebih baik jika Sergio mundur dengan cara terbuka. Tidak terlebih dahulu absen mengikuti agenda skuad Pangeran Biru selamabeberapa hari. ''Perginya gak enak. Coba kalau seperti Maman (Abdurrahman) atau Asri Akbar, itu lebih enak dirasakannya. Tapi tidak masalah buat kami mah,” kata pentolan organsisasi terbesar Bobotoh ini.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9053 seconds (0.1#10.140)