CR7: Ballon d'Or bukan akhir dunia

Selasa, 10 Desember 2013 - 13:25 WIB
CR7: Ballon dOr bukan akhir dunia
CR7: Ballon d'Or bukan akhir dunia
A A A
Sindonews.com - Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo menjelaskan prioritasnya pada musim ini memenangkan gelar bagi Los Blancos -julukan Madrid-, bukan untuk mencoba meraih Ballon d'Or. Setelah termasuk dalam tiga finalis untuk perebutan pemain terbaik dunia tahun ini, pemain berjuluk CR7 itu mengaku gelar tersebut tak terlalu penting baginya.

"Edisi tahun ini? Gelar ini (Ballon d'Or) tidak penting dalam karir saya. Ini adalah trofi yang telah diperebutkan selama bertahun-tahun serta memiliki arti penting bagi pemain. Tapi ini hanya trofi individu, maka lebih baik mempunyai karir fantastis bersama klub. Trofi tersebut hanya sebuah piala, bukanlah akhir dunia," terang Ronaldo seperti dilansir Football-Espana, Selasa (10/12/2013).

Ronaldo sendiri masuk dalam nominasi bersama dengan Lionel Messi dari Barcelona dan Frank Ribery, Bayern Muenchen. Selain tampil fantastis pada tahun ini dengan produktifitas golnya, Ronaldo juga berhasil membawa Ronaldo ke Piala Dunia 2014 mendatang setelah mencetak empat gol dalam babak play-off kontra Swedia.

"Setiap Piala Dunia memiliki arti khusus, terlebih karena saat ini berlangsung di Brasil. Bagi orang Portugal hal ini menjadikannya lebih istimewa karena kami berbicara bahasa yang sama," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6971 seconds (0.1#10.140)