Manajemen beres, PSIS tancap gas

Selasa, 10 Desember 2013 - 15:24 WIB
Manajemen beres, PSIS tancap gas
Manajemen beres, PSIS tancap gas
A A A
Sindonews.com - Manajemen PSIS Semarang yang selama ini terkatung-katung akhirnya terbentuk. Dengan terbentuknya manajemen baru, Laskar Mahesa Jenar langsung tancap gas untuk menyongsong kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia musim depan.

Direktur PT Laskar Mahesa Jenar Yoyok Sukawi membeberkan, untuk jajaran manajemen di posisi General Manajer (GM) diisi oleh Kairul Anwar yang merupakan manajer caretaker PSIS. Kemudian untuk posisi manajer tim dipegang oleh Wahyoe Winarto yang dibantu oleh dua orang asisten masing-masing Adi Saputro dan Didik Sp.

Sedangkan untuk pelatih tim, sesuai dengan rencana awal, Eko Riyadi akhirnya dipastikan membesut PSIS Semarang musim depan. ''Kita sudah berembuk dan minta saran kepada tokoh-tokoh bola di Semarang, dan akhirnya mendapatkan komposisi manajemen seperti ini,” kata Yoyok Sukawi saat ditemuai di kantornya di Jalan Ki Mangunsarkoro, Semarang, Selasa (10/12).

Yoyok menjelaskan, dengan adanya manajemen maka PSIS akan langsung tancap gas. Langkah terdekat adalah langsung melakukan seleksi pemain, yang bakal mulai dilakukan pada 16 Desember mendatang. Seleksi akan dibuka untuk umum, dengan syarat minimal sudah pernah bermain di klub Divisi I.

''Kita tidak mau lama-lama, kita akan langsung membentuk tim. Rencananya, mulai tanggal 16 Desember sampai akhir Desember, sehingga pada awal Januari kerangka tim sudah terbentuk. Jika masih ada kekurangan pemain maka akan dicarikan sambil jalan,” jelasnya.

Yoyok merasa yakin orang-orang yang sudah ditunjukan dalam jajaran manajemen adalah orang-orang yang memang memiliki kapastitas dibidangnya masing-masing, sehingga dirinya tidak merasa ragu lagi PSIS ke depan mampu semakin berprestasi.

''Mas Kairul sudah cukup lama berada di jajaran PSIS sehingga sudah mengetahui seluk beluknya dengan jelas. Mas Eko (Eko Riyadi) pun demikian, Dia sudah cukup berpengalaman, karena sudah pernah melatih tim Divisi Utama,” imbuhnya.

GM baru PSIS Kairul Anwar menyatakan, posisinya sebagai GM merupakan tanggungjawab besar dan mudah. Namun demikian dirinya tetap merasa siap, demi PSIS dan Kota Semarang.

''Kita tidak mau berlama-lama, setelah ini kita akan melakukan koordinasi dengan manajemen, untuk persiapan seleksi pemain. Karena memang prioritas utama kita adalah perekrutan pemain. Untuk prekrutan pemain, yang akan diutamakan adalah pemain-pemain muda yang memiliki semangat dan spirit,” katanya.

Dijelaskannya, untuk seleksi akan dipantau langsung oleh pelatih Eko Riyadi, yang akan dilakukan selama dua pekan. “ Seleksi ini sistemnya seperti seleksi tahap awal, yakni setiap pemain diberikan kesempatan satu sampai dua kali untuk menunjukan kemampuannya,” katanya.(andik sismanto)
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0773 seconds (0.1#10.140)