Persib Bandung rekrut Vujovic

Rabu, 11 Desember 2013 - 14:24 WIB
Persib Bandung rekrut Vujovic
Persib Bandung rekrut Vujovic
A A A
Sindoneews.com - Persib Bandung akhirnya memutuskan merekrut Vladimir Vujovic jelang kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014. Keputusan tersebut diambil Rabu (11/12) pagi ini setelah kandidat pemain asing lainnya tak kunjung datang. Vujovic menjadi legiun impor ketiga yang digaet Pangeran Biru, setelah striker Coulibally Djibril dan gelandang Konate Makan.

Pemain asal Montenegro tersebut akan mengisi pos bek tengah, bersanding dengan Ahmad ‘Jupe’ Jufrianto atau Abdul Rahman. Vujovic resmi direkrut setelah satu pekan menjalani masa seleksi, termasuk ambil bagian saat Persib mengalahkan DC United. Awalnya, Persib akan kedatangan satu pemain asing lain untuk diseleksi, yaitu Sekou Tidiane Souare. Namun hingga sesi latihan Rabu (11/12), bek asal Pantai Gading tersebut belum tiba di Bandung.

“Pagi ini, saya mengambil keputusan untuk merekrut Vujovic. Kami tidak lagi menunggu calon defender asing lainnya,” kata Pelatih Persib, Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman, Rabu (11/12/2013).

Pemilihan Vujovic bukan semata karena dia merupakan calon satu-satunya, tapi Djanur mengakui kemampuan pemain kelahiran Montenegro, 23 Juli 1982 itu mumpuni untuk mengisi bahkan memimpin sektor pertahanan Pangeran Biru. Tim pelatih juga menganggap satu sesi ujicoba, cukup untuk membuktikan performanya.

Saat tampil melawan DC United, Vujovic bukan hanya sukses melakukan sejumlah clearing di jantung pertahanan Persib. Dia juga menjadi salah satu sumber utama umpan panjang akurat ke lini penyerangan. “Satu kali ujicoba waktu melawan DC United saya rasa cukup untuk Vujovic. Dia terbukti pantas kami rekrut. Selain di pertandingan ujicoba, saya juga melakukan banyak penilaian pada Vujovic selama latihan,” tutup Djanur.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5434 seconds (0.1#10.140)