Nih penyebab kekalahan Owi/Butet

Kamis, 12 Desember 2013 - 08:40 WIB
Nih penyebab kekalahan Owi/Butet
Nih penyebab kekalahan Owi/Butet
A A A
Sindonews.com - Sering buat kesalahan dan hilangnya konsentrasi dalam pertandingan merupakan penyebab kekalahan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di turnamen BWF World Superseries Finals 2013.

"Mereka pemain senior, kalaupun kita unggul jauh belum tentu kita bisa menang, apalagi kalau unggulnya tidak jauh. Kalau di pertandingan tadi, dari saya sendiri, tadi di game kedua saya membuat dua kesalahan beruntun, dan dari sana konsentrasi saya pecah. Saya merasa kesulitan untuk bisa kembali berkonsentrasi," ujar Butet dilansir PBSI, Kamis (12/12/2013).

Owi/Butet sapaan akrab duet Indonesia ini kembali harus mengakui keunggulan ganda Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungtongkham dengan rubber game 21-9, 24-26, dan 16-21 dalam waktu 53 menit.

Menanggapi pertandingan itu, Owi menuturkan bahwa ketidakmampuan mengembalikan performanya merupakan salah satu alasan mengapa dirinya takluk dari duet Thailand. ''Di game kedua saya malah lengah, dan di game ketiga saya tidak bisa mengembalikan performa," timpal Owi.

Dengan kekalahan ini, catatan pertemuan Owi/Butet melawan Sudket/Saralee menjadi imbang 3-3, dan menjadi kekalahan ketiga secara beruntun dari penghuni ranking 6 dunia itu.

Sementara dipertandingan Grup B lainnya, Joachim Fischer Nielsen/Christina Pedersen dari Denmark sukses mengalahkan duet China Xu Chen/Ma Jin dengan skor 21-11, 22-20.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6431 seconds (0.1#10.140)