Hanura peduli sepak bola Jepara

Kamis, 12 Desember 2013 - 12:02 WIB
Hanura peduli sepak bola Jepara
Hanura peduli sepak bola Jepara
A A A
Sindonews.com - Prestasi sepak bola Jepara, Jawa Tengah yang mampu mewarnai kasta tertinggi kompetisi tingkat nasional menjadi perhatian khusus jajaran pengurus DPD Parpol Hanura Jateng. Partai yang mengusung Wiranto – Hary Tanoesoedibyo (Win-HT) sebagai capres – cawapres ini pun berkomitmen untuk mencari bibit-bibit pesepakbola handal dari wilayah Bumi Kartini ini.

Terkait hal ini, jajaran pengurus DPD Hanura Jateng dan DPC Hanura Jepara pun menggelar turnamen sepakbola Brantak Sekarjati Cup di Lapangan Desa Brantak Sekarjati, Kecamatan Welahan Kabupaten Jepara. Turnamen yang digelar hingga akhir Desember 2013 ini diikuti oleh 12 tim sepakbola dari tiga kecamatan yang ada di Jepara bagian selatan yakni Welahan, Mayong dan Nalumsari.

Wakil Ketua Bidang OKK DPD Hanura Jateng Bin Subiyanto mengatakan prestasi sepakbola asal Jepara di pentas nasional tidak bisa dipandang sebelah mata. Agar prestasi tersebut tidak mandek di tengah jalan, maka perlu upaya regenerasi agar bibit-bibit unggul pesepakbola asal Kota Ukir itu terus bersemai sepanjang waktu. Selain pembibitan, juga diharuskan ada turnamen yang bisa mengasah dan menyemangati bakat-bakat tersebut.

“Jangan sampai semangat anak-anak Jepara putus karena tidak ada wadah yang memungkinkan mereka berkembang,” kata Bin Subiyanto yang juga caleg Hanura Dapil II Jateng ini, di Jepara, Rabu (11/12/2013).

Menurut Bin, turnamen tersebut juga dimaksudkan menularkan semangat sportivitas ala sepakbola kepada para generasi muda, terlebih jelang gawe Pemilu 2014. Hal ini penting agar gawe demokrasi lima tahunan tersebut bisa berjalan sportif dan tidak diciderai dengan aksi-aksi yang merusak nilai-nilai demokrasi.

“Jadi ini sekaligus untuk melatih manajemen politik. Dunia politik juga harus menunjung tinggi sportivitas,” jelasnya.

Anggota DPRD Jepara asal Hanura, Ermawati Purwaningrum menambahkan agar regenerasi dunia sepakbola di Kota Ukir terus berjalan pihaknya juga membuka akademi sepakbola. Akademi tersebut dibuat berjenjang mulai dari tingkat SD, SMP/Sederajat hingga SMA/Sederajat.

“Kita berharap nanti muncul pesepakbola asal Jepara yang bisa mengharumkan nama Indonesia di pentas internasional,” tandas Ermawati yang saat ini juga menjadi caleg DPRD Jepara Dapil IV ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6282 seconds (0.1#10.140)