Sabin presiden LTA pertama wanita

Kamis, 12 Desember 2013 - 12:20 WIB
Sabin presiden LTA pertama wanita
Sabin presiden LTA pertama wanita
A A A
Sindonews.com - Cathie Sabin terpilih menjadi presiden wanita pertama di Asosiasi Tenis Inggris Raya (LTA) menggantikan Peter Bretherton (mengundurkan diri).

Pelantikan mantan wakil presiden LTA ini dilakukan dalam pertemuan tahunan LTA di Roehampton National Tennis Centre di London, Rabu (11/12) kemarin malam waktu setempat.

Dalam kesempatan itu Sabin berjanji akan terus mendorong untuk meningkatkan tingkat partisipasi dalam olahraga tenis ini di semua tingktan. "Saya benar-benar melihat ke depan untuk membangun olahraga ini bersama kalian dan saya berencana akan mengunjungi tim Anda," kata Sabin dilansir Sky Sports, Kamis (12/12/2013).

"Terima kasih banyak kepada yang sudah memilih saya, dan saya juga ingin berterima kasih kepada Peter atas dukungan dan bimbingan selama tiga tahun terakhir," lanjutnya.

Di tempat yang berbeda Bretherton menegaskan bahwa LTA berhutang budi kepada mantan kepala eksekutif Roger Draper. Pasalnya, masalah gaji dia baru terungkap dalam laporan tahunan 2012 lalu. Draper sendiri mengundurkan diri dari perannya pada bulan September lalu dan perannya digantikan oleh kepala Tennis Kanada Michael Downey. Downey sendiri baru memulai pekerjaannya pada 6 Januari 2014.

"Draper berperan penting dalam membangun profesionalisme skema petenis berbakat Inggris. Jadi saya kira LTA berutang besar pada apa yang telah dilakukannya," timpal Bretherton.

Sementara itu, menanggapi pemilihan Sabin, Bretherton mengaku senang. Karena apa yang sudah dilakukannya bisa terus berlanjut pada tiga tahun ke depan.

"Pengalaman Sabin membuatnya terpilih menggantikan peran saya. Sehingga dengan keberadaannya dia sebagai presiden LTA, maka ia akan terus melanjutkan tongkat estafet ini dalam tiga tahun ke depan. Yang jelas, tenis Inggris berada di tangan yang baik," tukas Bretherton.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6127 seconds (0.1#10.140)