Pangeran Biru tak terganggu perubahan jadwal

Kamis, 12 Desember 2013 - 18:58 WIB
Pangeran Biru tak terganggu perubahan jadwal
Pangeran Biru tak terganggu perubahan jadwal
A A A
Sindonews.com - Persib Bandung tidak terpengaruh perubahan jadwal pertandingan Piala Gubernur Jatim 2013. Namun, tim kebanggaan warga Bandung dan Jawa Barat ini sempat kebingungan menetapkan tanggal dan waktu keberangkatan.

''Pemberitahuan yang kami terima, perubahan format grup dilakukan karena ikutnya Persepam sebagai tuan rumah Grup A. Jadi awalnya langsung final sekarang ada semi final dulu. Secara keseluruhan, perubahan ini tidak mengganggu persiapan kami jelang berangkat ke Jatim,” kata Asisten Pelatih Persib, Asep Sumantri.

Skuad Pangeran Biru rencananya berangkat besok dengan jadwal penerbangan pagi. Meski semua pertandingan Grup A digelar di Madura, Persib memilih Kota Surabaya sebagai persinggahan. Jarak antara Kota Pahlawan dengan Madura yang relatif dekat menjadi pertimbangannya. ''Berangkat dalam dua kloter, tapi hanya selisih dua jam jadwal penerbangan saja,” kata Asep.

Sementara Dokter Tim Persib, Rafi Ghani menyebut semua pemain dalam kondisi fit. Begitu pula dengan gelandang bertahan Hariono yang beberapa hari lalu sempat mengeluh sakit di bagian perut.
“Semua fit dan bisa memperkuat Persib di Jatim. Tapi terkait nama-nama yang akan dibawa, tentu itu pelatih yang lebih tahu,” tuturnya.

Sementara itu, panitia kompetisi pramusim ini menetapkan format tiga grup. Masing-masing grup dihuni tiga tim. Persib bergabung di Grup A bersama Persebaya Surabaya dan Persepam Madura United dengan menggunakan Stadion Gelora Bangkalan Madura sebagai venue pertandingan.

Informasi yang diperoleh, laga Persib kontra Persepam digelar Minggu (15/12) dan melawan Persebaya pada Kamis (19/12). Sedangkan partai semifinal digelar Minggu (22/12) dengan venue yang belum ditentukan, dan pertandingan final pada Selasa (24/12) yang rencananya bertempat di Malang.
Grup B diisi Arema Malang, Sriwijaya FC, dan Persik Kediri. Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang dipilih sebagai lokasi pertandingan-pertandingan grup ini. Sedangkan di Grup C, Persela Lamongan, Persegres Gresik United, dan PSM Makasar siap bersaing menjadi urutan pertama. Venue yang digunakan adalah Stadion Surajaya, Lamongan. Setiap juara grup plus satu runner-up grup terbaik akan lolos ke semi final.

Mulanya, Piala Gubernur Jatim menggunakan format dua grup dengan total peserta delapan klub. Juara tiap grup langsung tampil dalam partai puncak. Persib awalnya bergabung dengan grup Persebaya, Persela, dan PSM. Perubahan ini didasari kembali bergabungnya Persepam yang sempat mengundurkan diri.

Persepam membuat jumlah peserta menjadi sembilan, sehingga panitia membaginya ke dalam tiga grup. Kompetisi yang digelar 15-22 Desember 2013 ini menyediakan hadiah Rp 250 juta untuk peraih gelar juara.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9193 seconds (0.1#10.140)