Ahsan/Setiawan kerja keras bungkam wakil Korsel

Kamis, 12 Desember 2013 - 20:24 WIB
Ahsan/Setiawan kerja keras bungkam wakil Korsel
Ahsan/Setiawan kerja keras bungkam wakil Korsel
A A A
Sindonews.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil meraih kemenangan atas wakil Korea Selatan (Korsel), Ki Jung KIM/Sa Rang KIM dengan dua set langsung. Pada pertandingan laga kedua di World Superseries Finals 2013 ini, Hasan/Hendra tampil impresif sejak set pertama dan menutup laga dengan 21-17 dan 22-20.

Bertanding di Stadium Badminton Kuala Lumpur, Kamis (12/12/2013), pasangan Indonesia yang membawa tren positif usai menyudahi perlawanan ganda Malaysia di pertandingan pertama. Memulai laga dengan kepercayaan diri lebih melawan pasangan ganda Korsel. Di set pertama meski sempat tertinggal lebih dulu 3-4, namun perlahan Hasan/Hendra mulai mengejar ketertinggalan.

Momentum pasangan Indonesia terjadi ketika unggul empat angka di pertengahan leg pertama dengan skor 10-6. Hasilnya meski skor berjalan ketat hingga akhir Hasan/Hendra menutup laga dengan 21-17. Di set kedua, pertandingan sengit terjadi ketika Ki Jung/Sa Rang tampil ngotot untuk merebut set kali ini demi memaksa rubber set.

Di set kedua, kejar mengejar poin terjadi sejak pertandingan dimulai, bahkan sempat menyentuh poin empat sama. Perlahan Hasan/Hendra mencoba meninggalkan lawannya, namun wakil Korsel itu tak mudah menyerang. Bahkan mereka sempat memaksa Hasan/Hendra game poin lima kali sebelum menutup laga dengan skor 22-20.

(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7778 seconds (0.1#10.140)
pixels