Celtic didenda Rp985 juta oleh UEFA

Sabtu, 14 Desember 2013 - 05:49 WIB
Celtic didenda Rp985 juta oleh UEFA
Celtic didenda Rp985 juta oleh UEFA
A A A
Sindonews.com - Federasi Sepak Bola Uni Eropa (UEFA) memberikan sanksi berupa denda kepada Glasgow Celtic sebesar €50.000 (setara Rp985 juta) karena membentangkan banner 'haram' di Liga Champions saat melawan AC Milan. Insiden ini diproses 27 November saat beberapa orang terganggu dengan banner yang memberikan penghormatan pada teroris IRA.
Celtic, yang kalah 3-0 di Celtic Park dan tersingkir dari Liga Champions menyebut bahwa banner tersebut tidak ada hubungannya dengan klub. Namu, UEFA sudah membuat keputusan kepada raksasa Skotlandia itu dan meminta suporter untuk tidak melakukan kesalahan serupa ke depannya.
"Celtic mengonfirmasi, hari ini, Uefa memberikan denda €50.000 pada klub menyusul dipajangnya banner terlarang dalam laga kontra AC Milan. Jelas saja sangat mengecewakan saat klub harus membayar denda karena tindakan sebagian kecil orang." demikian bunyi pernyataan di situs resmi klub,
"Sangat disayangkan, karena karena hukuman yang diberikan sebelumnya kepada klub, menyusul aksi sebagian kecil orang saja, denda yang diberikan Uefa bertambah besar. Tanpa aba-aba, tindakan seperti ituharus dihentikan, sebelum klub mendapat sanksi kompetisi atau satu hukuman yang berakibat pada kehadiran suporter di laga-laga Eropa."
Berita ini jelas jadi pukulan bagi juara Skotlandia ini, yang mendapat hukuman pada 128 suporter, Senin (15/12), menyusul masalah di tribun dalam laga kontra Motherwell.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7266 seconds (0.1#10.140)