Cari formasi terbaik lawan Arema

Sabtu, 14 Desember 2013 - 06:12 WIB
Cari formasi terbaik lawan Arema
Cari formasi terbaik lawan Arema
A A A
Sindonews.com - Partai perdana Sriwijaya FC (SFC) kontra Arema Cronous di penyisihan Piala Gubernur Jatim 2013, akan dijadikan sebagai momen mencari formasi terbaik. Jadi, saat partai perdana Laskar Wong Kito versus Singo Edan-julukan Arema, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (16/12) sore mendatang, sang nakhoda Subangkit akan memainkan bayangan skuad utama.
Selama melakukan Trainning Camp (TC) di Batu, Jawa Timur, memang Lancine Kone dkk telah mengalami peningkatakan kondisi fisik dan kebugaran. Tapi pelatih kepala SFC Subangkit masih belum bisa menentukan formasi skuad utama.

Walaupun sang nakhoda telah mendapatkan sedikit bayangan, saat mengawali uji coba lawan Sabah FA, tapi Subangkit sangat paham dan tak mau langsung menyimpulkan telah terbentuk skuad terbaik.
Menurut Asisten Manajer SFC Muchendi Mahzareki, untuk pertandingan pertama di Kanjuruhan nanti, pihaknya tidak memberikan target besar kepada tim. Pasalnya, manajemen juga masih memaklumi masa persiapan Erol Iba dkk belum sebaik apa yang telah dilakukan Arema.

''Tidak ada target di partai awal ini, tapi kami akan mencoba mencari formasi terbaik dalam tim. Kalau untuk menyangkut hal-hal teknis siapa yang akan dimainkan, itu urusan head coach,” kata Muchendi.

Muchendi menjelaskan, sebelum pelatih kepala menemukan dan menetapkan siapa-siapa pemain yang akan menjadi skuad utama, sebaiknya seluruh pemain untuk terus meningkatkan kemampuan masing-masing. Tapi bukan hanya memaksimalkan skill individu, melainkan mengoptimalkan permainan tim.

''Saya rasa semua pemain masih mendapatkan kesempatan yang sama, untuk mengeluarkan penampilan terbaik. Silahkan untuk bersaing sesama pemain, tapi bersaing secara individu saja, memainkan kemampuan bersaing dalam bermain secara tim,” sambungnya.

Putra sulung Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki itu menuturkan, khusus untuk salah satu rekrutan pemain baru SFC Syamsir Alam, kemungkinan besar belum bisa dimainkan pada pertandingan perdana kontra Arema nanti. Mantan pemain DC United itu masih terkendala dengan kondisi fisik dan kebugarannya.

''Kami sudah berbicara dengan pelatih kepala (Subangkit), bagaimana dengan semua kondisi pemain. Ternyata hanya Syamsir Alam yang kondisinya belum layak untuk tampil. Karena dia (Syamsir) memang tidak mengikuti Trainning Camp (TC) dari awal, beda dengan pemain yang sudah ada,” tuturnya.

Terlepas dari mencari formasi terbaik, Muchendi mengungkapkan untuk kontrak beberapa pemain, masih ada yang belum di rampungkan. Seperti untuk Serge Pacome Djiehoua dan Gerard Pangkali, yang masih harus menunjukkan skill mereka pada ajang pra musim Piala Gubernur Jatim ini terlebih dulu.

''Ya benar, kalau untuk Maman Abdulrahman dan Syamsir Alam sudah dikontrak. Tapi untuk Serge dan Pangkali masih harus menyelesaikan Piala Gubernur Jatim ini. Karena kami masih harus melihat bagaimana peran dari dua pemain itu dalam tim,” tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7017 seconds (0.1#10.140)