Irene emas, Medina perunggu

Minggu, 15 Desember 2013 - 00:22 WIB
Irene emas, Medina perunggu
Irene emas, Medina perunggu
A A A
Sindonews.com - Irene Kharisma Sukandar langsung memeluk Medina Warda Aulia yang baru saja keluar dari ruang pertandingan catur SEA Games yang terletak di lantai 6 Hotel Zabu Thiri, Nay Pyi Taw.

“Terima kasih Med. Terima kasih," ucap Irene dengan suara haru tapi penuh kegembiraan.

Ucapan terima kasih Irene itu dikarenakan emas yang diraihnya tidak lepas dari peran Medina berhasil menahan remisnya melawan WGM Hoang Thi Bao Tram di babak kelima. Hasil remis itu membuat angka Irene tak terkejar lagi oleh Tram. Irene unggul setengah poin.
Sampai babak keempat belas, Irene dan Tram memang terus berkejaran angka. Keduanya saat itu membukukan sama 12 poin. Medina di peringkat ketiga dengan 11 poin. Pecatur Vietnam lainnya, Pham Bich Ngoc 10,5 angka. Babak terakhir Tram berhadapan dengan Medina, sedang Irene bertemu Hazel Liu Yang dari Singapura. Jadi medali emas Irene bakal ditentukan oleh hasil Medina pula. Itulah yang menyebabkan Irene berterima kasih sekali kepada Medina!

Medina sendiri meneteskan air mata terharu. Dia mengatakan seharusnya bisa mengalahkan lawannya itu. Ketika melawan Tram, Medina sebenarnya sudah unggul satu Kuda, bahkan punya kesempatan menggarpu Raja dan Benteng lawan sehingga menjadi unggul satu Benteng, tapi ketegangan yang begitu menegangkan akibat waktu pikir yang menipis membuat Medina malah memilih mengambil satu bidak.

‘Saya sebetulnya sudah melihat langkah itu, tapi entah kenapa yang saya jalankan langkah yang lain,” ujar Medina.

Kalau saat itu Medina menang, dialah peraih medali peraknya walau sama-sama membukukan dua belas poin. Sebab tie-break pertama adalah head to head!
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8128 seconds (0.1#10.140)