Tata ungkap rahasia kemenangan Barca

Minggu, 15 Desember 2013 - 12:30 WIB
Tata ungkap rahasia kemenangan Barca
Tata ungkap rahasia kemenangan Barca
A A A
Sindonews.com - Kemenangan Barcelona 2-1 atas Villarreal dalam lanjutan La Liga Spanyol tadi malam tak lepas dari taktik sang pelatih Gerardo 'Tata' Martino. Pelatih asal Argentina ini pun tak sungkan membeberkan taktik yang membuahkan kemenangan itu.

"Saya memindahkan Alex Song lebih kedepan dari Busquet karena saya yakin, Villarreal akan bermain dengan dua pemain depan. Ketika mereka menyamakan kedudukan, kami harus mengoreksi rencana kami," kata Martino dalam situs resmi Barcelona, Minggu (15/12/2013).

"Sebagai tambahan Neymar sekali lagi bermain lebih melebar, sementara Fabregas mengambil peran sebagai striker bayangan (false 9)" ujarnya.

Keputusan Tata untuk menginstruksikan Neymar bermain melebar memang tidak sia-sia. Pasalnya, dua gol kemenangan Barcelona dalam laga itu semua dicetak oleh Neymar.

Dengan kemenangan ini, El Barca -julukan Barcelona- kokoh dipuncak klasemen sementara La Liga dengan poin 43. Unggul tiga angka dari Atletico Madrid di posisi kedua dan lima angka dari Real Madrid di peringkat ketiga.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3676 seconds (0.1#10.140)