Tommy kewalahan hadapi Lee

Minggu, 15 Desember 2013 - 15:37 WIB
Tommy kewalahan hadapi Lee
Tommy kewalahan hadapi Lee
A A A
Sindonews.com - Tommy Sugiarto kembali dibuat tak berdaya ketika melawan pebulu tangkis terbaik dunia Lee Chong Wei di turnamen BWF Superseries Finals 2013.

Bertanding di Stadium Badminton Kuala Lumpur, Minggu (15/12/2013) Tommy yang turun di sektor tunggal putra kembali menelan kekalahan dari wakil tuan rumah dengan straight game 10-21, 12-21. Ini merupakan kekalahan kedelapan bagi putra Icuk Sugiarto saat berhadapan dengan Lee. Terakhir kali keduanya bertemu di Kejuaraan Dunia 2013, saat itu pebulu tangkis Malaysia ini menang dengan skor 21-6 21-9.

Menanggapi kekalahan ini Tommy mengklaim staminanya mulai menurun setelah ia menguras keringat di dua pertandingan sebelumnya lewat pertarungan sengit rubber game.

"Dalam dua pertandingan terakhir saya bermain rubber gim, jadi ini pun berpengaruh terhadap stamina saya hari ini, belum sepenuhnya pulih. Saya pun tadi sudah berusaha maksimal, Lee juga terlihat lebih siap. Ini juga pertama kalinya bertemu Lee final. Mungkin dia juga lebih mempersiapkan diri, apalagi dia bermain sebagai tuan rumah, dukungan penonton pun pasti mempengaruhi motivasinya," ujar Tommy dikutip PBSI.

Di sisi lain, Lee pun mengutarakan hal yang sama. Dua kali peraih medali perak Olimpiade ini mengakui jika Tommy bermain sangat lambat. "Mungkin Tommy masih kelelahan, karena pertandingan sebelumnya. Dia hari ini bermain lambat, sedangkan saya berusaha untuk terus menekan dia dan dia mencoba untuk memberikan perlawanan tapi sepertinya mengalami kesulitan," timpal Lee.

Dengan kekalahan ini, maka tim Merah Putih tinggal menyisakan satu wakilnya di nomor ganda putra yang diwakili oleh Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan di turnamen berhadiah total USD500 ribu.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8097 seconds (0.1#10.140)
pixels