Unggul di paruh pertama, asa Garuda Muda masih terjaga

Senin, 16 Desember 2013 - 20:02 WIB
Unggul di paruh pertama, asa Garuda Muda masih terjaga
Unggul di paruh pertama, asa Garuda Muda masih terjaga
A A A
Sindonews.com - Laga penentuan perebutan tiket semifinal antara Indonesia melawan Myanmar di Grup B SEA Games berlangsung alot. Meski tim besutan Rahmad Darmawan mengambil inisiatif melakukan serangan, namun baru pada menit ke-35 Garuda Muda mampu mengubah keadaan menjadi 1-0 di babak pertama, Senin (16/12/2013).

Indonesia yang berada di peringkat ketiga masih berpeluang besar lolos ke babak semifinal jika pada pertandingan pamungkas di Grup B melawan Myanmar, bisa dimenangkan pasukan RD sapaan akrab Rahmad Darmawan.

Tanpa diperkuat Andik Vermansyah, yang diparkir di bangku cadangan tak menyulutkan nyali langkah tim Garuda Muda tampil melawan tuan rumah. Ambisi mengamankan kemenangan di laga terakhir ini datang dari kaki pemain sayap Bayu Gatra.

Lewat penetrasi dari sisi kanan lapangan di menit ketiga, Bayu sempat mengancam gawang Phyo Aung. Sayang, sepakan kaki kanannya masih mampu diselamatkan penjaga gawang Myanmar. Skor belum berubah 0-0.

Pemain yang mengenakan nomor 23 itu kembali mengancam gawang Myanmar tujuh menit kemudian. Lewat kerjasama dua sentuhan dengan Fandi Eko Utomo, Bayu gagal mengkonversikan sepakan bolanya untuk dijadikan gol.

Hingga 20 menit babak pertama, sebenarnya tim Garuda Muda tetap mendominasi pertandingan. Akan tetapi, penyelesaian akhir mereka gagal dijadikan gol. Baru pada menit ke-35, Garuda Muda baru bisa mengoyak jala Myanmar lewat titik putih.

Alfin yang dilanggar di kotak terlarang oleh penjaga gawang Myanmar, mengeksekusi sendiri penalti. Pemain bernomor punggung empat itu pun tanpa kesulitan mampu menceploskan bola ke pojok kanan gawang.

Gawang Phyo Aung hampir kembali digetarkan oleh para pemain Garuda Muda. Sayangnyam, sepakan Fandi dari luar kotak penalti masih melambung di atas mistar gawang Myanmar. Hingga interval pertama, skor tidak berubah 1-0 untuk kemenangan U-23 Indonesia.

Susunan Pemain

Indonesia : Andritany; Alfin, Syaifuddin, Manahati, Diego; Rizky Pellu, Dedi Kusnandar; Bayu Gatra, Fandi Eko, Ramdani Lestaluhu; Yandi Sofyan.

Myanmar : Phyo Aung; Aung Zaw, Si Thu Aung, Zaw Min Tun, Yan Aung Win; Nay Tin Lun, Zayar Win, David Htan; Kyaw Min Oo, Kaung Si Thu, Lin Aung.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6477 seconds (0.1#10.140)