Indonesia menang, kerusuhan meledak di Myanmar

Selasa, 17 Desember 2013 - 03:04 WIB
Indonesia menang, kerusuhan meledak di Myanmar
Indonesia menang, kerusuhan meledak di Myanmar
A A A
Sindonews.com - Kerusuhan meledak di area sekitar Stadion Thuwunna YTC, Yangoon, Senin (16/12) malam, usai Indonesia mengalahkan Myanmar 1-0. Suporter Myanmar berbuat rusuh dengan melakukan pembakaran.

Suasana mencekam sudah terasa sejak pertandingan berakhir. Benda-benda keras berhamburan ke arah lapangan. Para pemain Indonesia mendapat pengawalan ketat saat menuju ruang ganti, menghindari teror suporter tuan rumah. Indonesia memenangi pertandingan dengan skor 1-0. Bahkan, dua fans juga sempat masuk ke dalam lapangan.

Kepolisian setempat pun terpaksa mengamankan pemain tuan rumah yang sangat terpukul atas kekalahan itu. Ketika masuk ke kamar ganti, para pemain mendapat cemoohan dari fans.

Kemarahan melihat tim kesayangannya menelan kekalahan untuk kali pertama juga dilampiaskan fans dengan merusak bagku di tribun. Kerusakan terparah terdapat di Tribun C dan D Stadion YTC. Bangku-bangku plastik ini dilemparkan ke dalam lapangan.

Seperti dikutip dari goal, aksi brutal fans Myanmar terus berlanjut hingga di luar stadion. Mereka melakukan aksi pembakaran, termasuk jersey tim nasional, dan sebuah baliho yang berkaitan dengan SEA Games. Petugas keamanan pun harus bekerja keras untuk membubarkan kerumunan massa.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0948 seconds (0.1#10.140)