Malaysia tantang Indonesia di semifinal

Selasa, 17 Desember 2013 - 18:38 WIB
Malaysia tantang Indonesia...
Malaysia tantang Indonesia di semifinal
A A A
Sindonews.com - Timnas Malaysia akhirnya mampu lolos ke semifinal setelah menang 2-1 atas Vietnam pada laga pamungkas Grup A, Sea Games, Myanmar 27, Selasa (17/12/2013). Pada laga semifinal nanti skuat Malaysia akan menantang seteru abadi mereka Indonesia yang lebih dulu memastikan tiket ke semifinal usai menang tipis 1-0 atas tuan rumah Myanmar.

Di menit pertama kedua tim tampak bermain hati-hati dengan mencoba mengamati kekuatan masing-masing. Perlahan tapi pasti Vietnam mulai menguasai pertandingan dengan terus menekan pertahanan Malaysia. Van Thang membuka peluang bagi Vietnam lewat umpan silangnya, tapi sayang bola masih dapat dihalau bek Malaysia.

Kembali Vietnam membuka peluang kali ini lewat servis bola mati, sayang tendangan bebas Manh Hung masih melebar dari gawang lawan. Malaysia untuk sementara masih aman dari kebobolan. Seperti mendapat suntikan semangat, skuat Vietnam semakin gencar menekan pertahanan Malaysia meski belum mampu mengubah keadaan hingga pertengahan babak pertama.

Malaysia juga bukan tanpa peluang, berawal dari umpan jauh Zubir kepada Rozaimi, Malaysia nyaris saja membuka keunggulan namun penjaga gawang Vietnam lebih dulu mengamankan bola. Vietnam langsung membalasnya lewat serangan balik cepat, namun kembali bola masih berada tipis di atas mistar gawang. Hingga turun minum kedua tim masih sama kuat tanpa gol.

Memasuki paruh kedua, Vietnam melakukan beberapa pergantian pemain. Malaysia mulai meningkatkan tempo pertandingan setelah di babak pertahan menjadi bulan-bulan serangan Vietnam. Rozaimi membuka peluang pertama Malaysia diparuh kedua dengan tendangan akrobatiknya, tapi sayang masih gagal memecah kebuntuan.

Serangan vietnam kembali datang lewat Hong Quan, beruntung kiper Malaysia, Izham melakukan penyelamatan gemilang. Kedua tim terlihat cukup imbang dengan saling tukar beli serangan sepanjang babak kedua. Pada menit ke 81, akhirnya gol yang ditunggu Malaysia hadir lewat Ashri bin Chuchu dengan tendangan setengah voli dari dalam kotak penalti.

1-0 untuk keunggulan Malaysia. Tak berselang lama kembali dipenghujung laga kedua, Malaysia memperbesar keunggulan mereka lewat gol yang disumbangkan D. Saarvindran. 2-0 untuk Malaysia dan memastikan tim berjuluk Harimau Malaya itu ke semifinal. Dimasa injury time Vietnam hanya mampu memperkecil keadaan setelah Hong Quan Mac mencetak gol hiburan sebelum peluit panjang berbunyi.

Laga berakhir dengan skor 2-1 untuk Malaysia yang membuatnya menjadi juara Grup A dengan 10 poin dan bakal melawan Indonesia di semifinal yang menjadi runner-up B.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Malaysia: Izham, Zubir, Shahrul, Fadhli, Reuben, Nasir, Irfan, Saarvindran, Ashri, Rozaimi, Thamil.

Vietnam: Bu Ngoc, Dien Hoang, TIen Than, Van Quyet, Van Thang, Manh Dung, Thanh Hien, Manh Huang, Le Hoang, Thanh Hien, Quang Hung.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1014 seconds (0.1#10.140)