Juku Eja bergantung duo jenderal

Selasa, 17 Desember 2013 - 18:43 WIB
Juku Eja bergantung duo jenderal
Juku Eja bergantung duo jenderal
A A A
Sindonews.com - Armada PSM Makassar akan melawan Persegres Gresik pada laga perdana Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (18/12). Pelatih Jorg Peter Steinebrunner mengisyaratkan menurunkan skuad terbaik.

Duet jenderal lapangan tengah, Ponaryo Astaman dan Syamsul Khaeruddin, kembali menjadi motor Juku Eja untuk meredam Persegres. Ponaryo yang baru didatangkan dari Sriwijaya FC akan berkolaborasi dengan agresivitas Syamsul seperti ketika menghadapi Sarawak FA dalam uji coba. "Tim akan saya turunkan hampir sama saat melawan Sarawak," kata Jorg saat dikonfirmasi di The Sun City Hotel.

Saat dirinya ditanya soal Ponaryo dan Syamsul yang menjadi gelandang dirinya tidak memungkiri jika keduanya fit akan diturunkan melawan Persegres Gresik. "Ya, mungkin mereka main, saya akan lihat kondisi pemain dulu. Besok sudah ada strarting elevennya," ujarnya.

Mantan pelatih Deltras Sidoarjo dan Medan Chief ini memang selalu menggunakan pola permainan yang memiliki gelandang bertahan, bukan hanya itu tiga formasi yang disediakan untuk timnya yakni 4-1-4-1, 4-2-3-1 dan 3-5-2 selalu mengandalkan gelandang. Sementara di PSM saat ini sangat banyak pemain yang memiliki posisi gelandang, seperti pemain muda PSM Rasyid Assyahid Bakri, Kurniawan Karman. Kedua pemain ini seperti karakter Ponaryo dan Syamsul.

Sementara, beberapa gelandang serang juga sudah didatangkan oleh manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri yakni, Muhammad fakhruddin dari Arema, Robertino Pugliara dari Persija Jakarta. Juga ada beberapa pemain muda PSM seperti Aswar Syamsuddin dan Qifly Tamara.

Syamsul Khaeruddin, gelandang serang PSM mengatakan, saat ini persiapannya sudah baik apalagi selama ini dirinya dan tim PSM sudah melakukan persiapan dengan latihan rutin yang dipimpin langsung. "Persiapannya sekarang sudah okey. Mudah-mudahn besok PSM bisa meraih hasil maksimal," kata dia saat dikonfirmasi.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6069 seconds (0.1#10.140)