Cedera paha, Ferdinand mungkin absen lawan Persebaya

Selasa, 17 Desember 2013 - 18:53 WIB
Cedera paha, Ferdinand mungkin absen lawan Persebaya
Cedera paha, Ferdinand mungkin absen lawan Persebaya
A A A
Sindonews.com - Persib Bandung kemungkinan besar tidak bisa menampilkan salah satu penyerang andalannya, Ferdinand Sinaga di pertandingan lanjutan Piala Gubernur Jatim 2013. Pemain tersebut mengalami cedera setelah melakoni laga kontra Persepam Madura United, di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Minggu (15/12).
Usai mengandaskan tuan rumah Persepam 1-2, Persib dijadwalkan meladeni Persebaya Surabaya, Kamis (19/12) di stadion yang sama. Kick-off laga kedua Grup A Piala Gubernur Jatim tersebut digelar pukul 15.30 WIB.

Pada latihan di Stadion Kodam Brawijaya, Jalan Brawijaya, Kota Surabaya, Selasa (17/12) Ferdinand Sinaga tidak mengikuti semua program yang diberikan tim pelatih. Dia hanya berlatih ringan di bawah arahan fisioterapis. Sesekali pesepakbola lulusan SSB Saswco, Bandung itu mendapat pijatan, serta pelemasan di bagian kaki. Bahkan ketika berjalan, pria bernama lengkap Ferdinand Alfred Sinaga itu tampak sedikit menahan sakit.

Sejak bergabung dengan tim kebanggaan warga Bandung dan Jawa Barat ini, Ferdinand menjadi pemain rekrutan baru Persib yang diturunkan dalam semua ujicoba. Bahkan dia tampil dalam satu pertandingan penuh.

Ketika skuad belum lengkap, Ferdinand sudah dipasang dalam formasi pada pertandingan melawan Diklat Persib U-19. Setelah itu, pada pemusatan latihan di Ciamis, Jawa Barat, mantan pilar Persisam Putera Samarinda ini juga diturunkan dalam persahabatan kontra Persikab Kabupaten Bandung dan PSGC Ciamis.

Begitu pula dengan ujicoba internasional melawan tim elit Amerika Serikat, DC United, beberapa pekan lalu. Bahkan di laga tersebut, tugas Ferdinand lebih berat karena kepergian Sergio van Dijk, dan belum pulihnya Coullibaly Djibril.

Dia diplot sebagai ujung tombak menggantikan dua goalgetter tersebut. Setelah berjibaku mengalahkan tuan rumah Persepam, Ferdinand merasakan sakit di bagian pangkal paha kiri. ''Sakit di sini (pangkal paha),” ucapnya di sela latihan di Lapangan Brawijaya, Surabaya.

Ferdinand menyebut, tidak sesuainya kondisi lapangan dengan bola yang digunakan menjadi salah satu penyebabnya. Keluhan ini juga yang dilontarkan beberapa pemain lain. ''Sepertinya gara-gara bola sama lapangannya,” kata pemain yang betah dengan nomor punggung tujuh belas ini.

Menurunnya kondisi Ferdinand juga diakui pelatih Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman. Kondisi ini membuat Persib harus mencari pengganti di sektor targetman, atau winger kiri. Namun tim pelatih masih punya setumpuk pilihan di posisi tersebut.

Nama Coullibaly Djibril yang memang berkarakter sebagai goal getter, serta sudah cukup apiknya Tantan di sisi kiri bisa menjadi solusi. ''Saya lihat kondisi dia, kelihatannya agak pesimistis Ferdinand bisa main lawan Persebaya,” kata Djanur.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7655 seconds (0.1#10.140)