Buat kerusuhan, Diego Michiels tertawakan fans Myanmar

Selasa, 17 Desember 2013 - 20:46 WIB
Buat kerusuhan, Diego Michiels tertawakan fans Myanmar
Buat kerusuhan, Diego Michiels tertawakan fans Myanmar
A A A
Sindonews.com - Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal cabang sepak bola SEA Games 2013 usai mengalahkan Myanmar dengan skor tipis 1-0 di laga terakhir Grup B, Senin (16/12) malam WIB. Alfin Tuasalamony menjadi pencetak gol tunggal kemenangan skuad Garuda Muda.
Kegagalan Myanmar lolos ke semifinal membuat para suporter bertindak anarkis. Hal itu terlihat di menit ke-88 saat Ye Lin Aung, diganjar kartu merah. Seorang penonton masuk ke dalam lapangan. Bukan hanya saja, para penonton juga melemparkan batu, botol minuman, serta merusak fasilitas stadion seperti kursi.
Kericuhan yang dibuat fans tuan rumah justru membuat bek Indonesia, Diego Michiels tertawa dengan tingkah laku fans Myanmar. Kericuhan itu juga membuat motivasi anak asuh Rahmad Darmawan terlecut.
"Terima kasih fans Myanmar haha..Melemparkan batu, kursi, segala sesuatu ke lapangan yang membuat kita lebih baik dan memberi kita kekuatan# wealreadyuseto," kicau Diego melalui akun Twitter pribadinya, @DiegoMichiels24.
"Dan bagian paling lucu adalah lari ke lapangan mencoba untuk menakuti kami hahaha. Anda terlihat seperti badut .. kok Marah hahaha," sambungnya.
Pemain naturalisasi itu berkata tidak sabar untuk berhadapan dengan Myanmar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, suatu saat nanti, di mana giliran suporter Indonesia yang menyambut Myanmar.
Usai pertandingan, suasana di sekitar Stadion Thuwanna memang mencekam. Sejumlah fans mengamuk, bahkan kabarnya pelatih Park Sung-Hwa langsung dipecat usai laga.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9536 seconds (0.1#10.140)