Tanpa dibebani target, Irene sikat 2 emas

Selasa, 17 Desember 2013 - 22:50 WIB
Tanpa dibebani target, Irene sikat 2 emas
Tanpa dibebani target, Irene sikat 2 emas
A A A
Sindonews.com - Irene Kharisma Sunandar menyumbangkan emasnya untuk yang kedua kalinya pada ajang SEA Games XXVII 2013 yang berlangsung di Myanmar pada nomor rapid perorangan putri, Selasa (17/12).

Sehari sebelumnya Grand Master milik Indonesia ini menyumbangkan emas bagi tim Merah-Putih melalui nomor catur kilat putri.

Dari tujuh babak yang harus dimainkannya, Irene mencatat nilai terbaik yakni lima setengah. Atlet Philipina, Catherine Perena, merupakan pemain yang dikalahkannya pada babak pertama. Pada babak kedua, giliran pecatur Laos, Souphaphone Sihanath, yang menjadi korbannya.

Irene bermain remis saat dibabak ketiga, keempat dan kelima saat menghadapi pecatur Vietnam, Nguyen Thi Thanh An, kemudian rekan senegaranya Medina Wardah Aulia, dan Janelle Mae Frayna yang mewakili Philipina.

Sedangkan pada dua babak terakhir ketika melawan Pham Le Thao Nguyen, yang berasal dari Vietnam dan Malaysia, Nur Najiha Azman Hisham, dibuat tertunduk oleh Irene.

“Puji Tuhan ini semua berkat doa keluarga dan semua masyarakat Indonesia. Ini juga merupakan berkat kerja sama tim terutama perjuangan Medina yang meraih medali perunggu,” ucap Irene.

Penampilan Irene pada SEA Games kali memang gemilang dengan bermain tanpa beban. Ketika pada SEA GAmes dua tahun lalu, ketika ditargetkan mendapat emas, ternyata meleset dan hanya mendapatkan satu perunggu.

“Kali ini saya main lepas dan lebih fokus. Di SEA Games 2011, karena terbebani target saya hanya meraih satu perunggu,” tutur Irene.

Sedangkan pada nomor ini juga, Medina Wardah Aulia mendapatkan medali perunggu. Sejauh ini tim catur Indonesia sedikitnya sudah mengoleksi 3 emas 2 perak dan 4 perunggu.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8067 seconds (0.1#10.140)