Kado terindah Manahati

Rabu, 18 Desember 2013 - 09:31 WIB
Kado terindah Manahati
Kado terindah Manahati
A A A
Sindonews.com - Manahati Lestusen genap berusia 20 tahun, 17 Desember lalu. Dimana hari kelahirannya, tepat satu hari sebelum tim nasional (timnas) Indonesia U-23 melaju kebabak semi final SEA Games XXVII 2013 Myanmar. Pencapaian itu pun, diakuinya jadi kado terindah bagi pemain kelahiran Liang, Ambon, tersebut.

Akhirnya timnas u-23 mampu menembus babak semi final. Dan pencapaian itu, satu hari sebelum hari ulang tahun Anda?
Pribadi buat saya, seperti yang temen-teman tahu ini bakalan jadi kado terindah untuk tambahnya usia saya. Ini kado paling terindah saya rasa. Ada motivasi sendiri buat saya dan menunjukkan kepada masyarakat Indonesia jika timnas U-23 bisa juga banggakan mereka.

Kamu dedikasikan kepada siapa keberhasilan timnas U-23 lolos ke semifinal. Yang sekaligus jadi hasil spesial untuk Anda?
Yang pertama pasti untuk keluarga. Untuk kebanggaan orang tua di kampung. Apalagi dibeberapa pertandingan sebelumnya, hasil pertandingan kami tidak bagus. Boleh dibilang, ini hasil paling memuaskan dan bisa dibanggakan.

Apa sudah menghubungi keluarga di Liang?
Kebetulan sudah. Sebelum pertandingan kontra Myanmar, saya hubungi ibu saya. Dan beliau mendoakan saya untuk bisa berhasil di pertandingan tersebut. Ibu pun, juga sekaligus mengucapkan selamat ulang tahun kepada saya.

Apa doanya di hari ulang tahun ini. Karena terlihat spesial, di usia Anda yang memasuki 20 tahun?
Saya ingin minta kepada Allah SWT, untuk terus diberikan kesehatan. Diperlancar karir saya di timnas Indonesia. Dan pastinya, saya terus berdoa ke depannya bisa tampil lebih baik lagi.

Anda cukup konsisten selam dipenyisihan Grup B. Dan Anda terus tampil reguler, apa rahasianya?
Jujur saja, kalau rahasia tidak ada. Tapi saya hanya mencoba tampil percaya diri di setiap pertandingan yang saya jalani. Dan yang utama, berharap bisa membanggakan nama negara kita Indonesia di mata sepak bola dunia.

Anda bermain lugas saat bertemu Myanmar. Dan Anda dinilai salah satu pemain terbaik di pertandingan tersebut. Apakah itu adalah permainan terbaik Anda?
Kalau saya belum bisa menilai itu terbaik atau tidak. Karena yang bisa menilai adalah pelatih. Tapi kalau pendapat saya secara pribadi, saya yakin bisa naik lagi performanya dari pada dipertandingan lawan Myanmar.

Di semifinal, apa harapan Anda untuk penampilan timnas U-23?
Insya Allah untuk pertandingan di babak semifinal, kami bisa memperbaiki penampilan kami sebelumnya. Wajib diperbaiki malahan. Dan timnas U-23 wajib tampil lebih semangat lagi untuk semifinal.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6424 seconds (0.1#10.140)