Tim Catur Indonesia lampaui target emas

Rabu, 18 Desember 2013 - 16:30 WIB
Tim Catur Indonesia lampaui target emas
Tim Catur Indonesia lampaui target emas
A A A
Sindonews.com - Tim Catur Indonesia sejauh ini telah membukukan 4 emas, 2 perak dan 4 perunggu, hal ini berarti sudah melampaui target dua medali emas yang dipasang Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi). Hasil ini membuat seluruh tim yang dikirim berhasil menyumbangkan medali bagi kontingen Indonesia di Sea Games 2013 yang berlangsung di Nay Pyi Taw, Myanmar,

“Prestasi ini sangat membanggakan dan membesarkan hati. Sebagai ketua umum dan bagian dari rakyat Indonesia, saya menyampaikan penghargaan dan ucapan selamat kepada seluruh atlet, tim manajer dan para pembina tim catur Indonesia,” ucap Ketua Umum PB Percasi, Hashim Djojohadikusumo dalam siaran persnya, Rabu (18/12/2013).

Menurut Hashim yang sudah sejak 2010 menggawangi Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia ini mengatakan bila prestasi yang diraih tim Catur Indonesia merupakan hasil terbaik tim catur Indonesia selama mengikuti empat kali Sea Games terakhir, yakni 2003, 2005, 2011 dan 2013.

Ia juga menambahkan bila pembinaan pecatur nasional secara berjenjang dan sejak dini melalui kelompok umur dengan berbagai cara telah menjadi fokus perhatian PB Percasi selama ini. “Sejak awal saya sangat yakin dengan pembinaan yang dilakukan menyeluruh dan konsisten yang akan mengantarkan tim catur Indonesia pada puncak-puncak prestasi dunia,” tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4827 seconds (0.1#10.140)