Sriwijaya buka peluang ke semifinal

Rabu, 18 Desember 2013 - 19:30 WIB
Sriwijaya buka peluang...
Sriwijaya buka peluang ke semifinal
A A A
Sindonews.com - Sriwijaya FC (SFC) membuka peluang lolos ke semifinal East Java Tournament 2013 sebagai runner up terbaik setelah mengalahkan Persik Kediri dengan skor tipis 1-0 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (18/12) sore tadi. Gol semata wayang Sriwijaya diceploskan Riszky Dwi Ramadhan menit 81.

Hasil ini membuat Sriwijaya mengoleksi tiga angka dari dua pertandingan yang telah mereka mainkan di Grup B. Tim berjuluk Laskar Wong Kito masih harus menunggu pertandingan lainnya atau hingga tuntasnya fase grup untuk melihat apakah layak menemani tiga pimpinan grup yang melaju kesemifinal.

Laga antara Sriwijaya kontra Persik berlangsung relatif seimbang dan malah cenderung kurang menarik karena kedua kubu melakukan terlalu banyak kesalahan. Peluang memang banyak dibuka kedua kubu, tapi rendahnya efektifitas di lini depan membuat pertandingan ini sangat irit gol.

Babak pertama Sriwijaya FC lebih mendominasi permainan dan terus menekan pertahanan Persik Kediri. Sayang tim asuhan Subangkit memilki problem serius, yakni penyelesaian akhir. Setidaknya tujuh kali mendapatkan peluang potensial, tidak ada satu pun yang menemukan gawang.

Pemain menyerang seperti Syamsir Alam, Anis Nabar, Lancine Kone, serta Sergei Pakome, kehilangan akal untuk menggetarkan jala Persik yang dijaga Tedi Heri. Kondisi ini sangat merugikan karena Sriwijaya sedang dalam kondisi bagus dan belum mengalami kendala fisik di babak pertama.

Sedangkan Persik terlihat ingin bermain aman di belakang sembari melakukan serangan balik. Skema serangan sayap via Faris Aditama dan Rendi Syahputra sejatinya cukup efektif dan bisa memecah pertahanan lawan. Tapi striker Dimas Galih dan Danilo Fernando selalu terlambat menyambut kiriman bola dari sayap.

Seukuran tim yang belum banyak melakukan persiapan pra musim, penampilan tim Macan Putih relatif stabil dibanding kala bermain di Divisi Utama musim lalu. Kombinasi pemain senior dan muda terlihat tidak menyuguhkan perbedaan yang drastis dengan Sriwijaya yang persiapannya lebih serius.

Babak kedua tak menyuguhkan banyak perubahan dan kedua tim masih kesulitan menyelesaikan peluang. Laskar Wong Kito masih menguasai permainan dan lebih banyak mencatat peluang. Tapi seringnya kesalahan pengertian di lini depan membuat kesempatan mencetak gol terbuang begitu.

Kebuntuan baru pecah di menit 81 ketika Riszky Dwi Ramadhan lolos dari jebakan offside dan menaklukkan kiper Persik Kediri Tedi Heri. Gol tersebut menjadi satu-satunya gol sore itu dan Sriwijaya masih harus menunggu hasil pertandingan hingga Jumat (20/12) untuk melihat kemungkinan menjadi runner up terbaik.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1490 seconds (0.1#10.140)