Blanc dituding diskriminasi wanita

Rabu, 18 Desember 2013 - 19:58 WIB
Blanc dituding diskriminasi wanita
Blanc dituding diskriminasi wanita
A A A
Sindonews.com - Hati-hati saat berbicara! itulah yang nampaknya perlu diperhatikan pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Laurent Blanc. Gara-gara salah menjawab Blanc dianggap melakukan aksi diskriminasi terhadap seorang wartawati pada sebuah acara jumpa pers.

Kejadian tersebut berawal saat seorang wartawati dari surat kabar Aftonbladet bernama Johanna Fraden mengkritik formasi 4-3-3 yang dipakai Blanc. Dia mempertanyakan alasan Blanc mengubah formasi 4-4-2 menjadi 4-3-3 di beberapa laga terakhir PSG. Sayang, pertanyaan wartawati tersebut malah dibalas dengan pertanyaan oleh Blanc.

“Perempuan berbicara taktik sepak bola, ini sangat indah. Ini fantastis. Anda tahu apa artinya 4-3-3? Tanya Blanc seperti dikutip Dailymail, Kamis (18/12/2013).

Franden langsung menjawab pertanyaan Blanc: “Pekerjaan saya untuk mengetahui apa artinya itu.” Blanc pun kembali menjawab: “Maksud saya, ada banyak cara untuk bermain, hahaha, hanya bercanda”.

Ucapan Blanc teryata berbuntut panjang. Mantan pelatih Prancis itu langsung mendapat kecaman di media sosial. Ia dianggap telah melakukan aksi diskriminasi terhadap kaum perempuan. Salah satu wartawan bernama Philip O’Corner menyayangkan ucapan Blanc.

“Tentu ini mengecewakan bila @Juanitafraden tidak membanting pelatih PSG, Laurent Blanc yang menunjukan sikap diskriminasi ketika dia (Fraden) mewawancarainya,” tulis Philip di akun twitter pribadinya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5364 seconds (0.1#10.140)