Pesepeda asal Australia terancam sanksi

Kamis, 19 Desember 2013 - 20:27 WIB
Pesepeda asal Australia terancam sanksi
Pesepeda asal Australia terancam sanksi
A A A
Sindonews.com - Asossiasi Bersepeda Australia (CA) tengah mencari hukuman yang pantas bagi Michael Rogers, jika pembalap sepeda ini benar-benar terbukti bersalah mengkonsumsi doping.

Pernyataan itu muncul setelah Rogers ditangguhkan sementara oleh Federasi Balap Sepeda Internasional (UCI) ketika terbukti positif menggunakan anabolik clenbuterol.

Kepala eksekutif CA, Adrian Anderson tak ingin berkomentar banyak tentang persoalan ini. Ia mengaku masih menunggu konfirmasi lebih lanjut dari pihak UCI. Ketika disinggung mengenai bantahan yang dilontarkan Rogers. Anderson menjawab:

"Kami menghormati hak Rogers untuk membela diri. Tapi kami juga akan mendukung sanksi maksimal jika dia terbukti bersalah," tegas Anderson dilansir Super Sport, Kamis (19/12/2013).

"Sudah terlalu lama olahraga sepeda ini dikecewakan oleh pembalap penipu seperti ini. Australia mendukung setiap langkah untuk melindungi integritas olahraga ini dan akan memberikan sanksi tegas terhadap setiap pelanggar doping," lanjutnya.

Menurut kabar yang beredar, tiga kali juara dunia ini akan menghadapi larangan tampil selama dua tahun.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5538 seconds (0.1#10.140)