Ong Kim Swee: Kurnia Meiga duka untuk Malaysia

Jum'at, 20 Desember 2013 - 10:52 WIB
Ong Kim Swee: Kurnia Meiga duka untuk Malaysia
Ong Kim Swee: Kurnia Meiga duka untuk Malaysia
A A A
Sindonews.com - Kiper Indonesia, Kurnia Meiga menjadi aktor dibalik suksesnya balas dendam Indonesia atas Malaysia. Ia tampil cukup impresif setelah mengagalkan dua tendangan pemain Malaysia dalam adu penalti di babak semi final Sea Game 2013.

Sebelumnya Meiga sempat merasakan pahitnya ditendang Malaysia pada Sea Game 2011 lalu. Saat itu Indonesia kalah adu penalti dengan tim berjuluk Harimau Malaya itu. Kini dendam telah tebalas usai Garuda Muda menendang Harimau Malaya pada Sea Game tahun ini.

Pelatih Malaysia Datuk Ong Kim Swee, mengatakan, dia mengambil sepenuhnya tanggungjawab atas kekalahan itu dan dia tak mau menyalahkan para pemainnya.

''Tanpa tujuh pemain utama membuat situasi yang tidak mungkin dirasai oleh pasukan-pasukan lain, kami menunjukkan yang pasukan ini tidak mudah dikalahkan dan mara ke separuh akhir.

''Usai adu penalti suasana di ruang ganti bagaikan ada kematian. Pemain saya telah memberikan perlawanan dan tiada siapa patut dipersalahkan terutama kita kalah melalui sepakan penalti, Kiper Indonesia luar biasat," tuturnya seperti dilansir utusan, Jumat, (20/12/2013).

''Letakkan kekalahan ini sepenuhnya di atas bahu saya dan mengulas mengenai sepakan penalti, Thamil dan Shahrul memang menjadi dua pilihan pertama saya apabila Saarvindran dikeluarkan, Kurnia Meiga begitu hebat,".

''Begitu juga dengan Izham Tarmizi, dia bukan penjaga gol yang baik kerana dia gagal dalam situasi sepakan penalti, sudah tentu kami tidak akan marah ," pungkasnya.

Indonesia sempat kesulitan menjalani penyisihan grup setelah dihajar Thailand dengan skor 1-4 plus ditahan imbang Timor Leste dengan skor kaca mata. Namun, akhirnya anak asuh Rahmad Darmawan itu sukses lolos ke partai semi final usai menaklukan tuan rumah Myanmar dengan skor tipis 1-0.

Di partai menghadapi Malaysia, pasukan Rahmad Darmawan mampu unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Bayu Gatra. Sayang jelang menit akhir Malaysia mampu menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Thamil. Laga pun dilanjutkan dengan drama adu penalti.

Bahkan goal Malaysia menuliskan, beruntung Indonesia memiliki kiper berkualitas seperti Kurnia Meiga. Ia sukses menjadi Man of the Match setelah mengagalkan dua algijo Malaysia, Mohd Rozaimi bin Abdul Rahman Fadhli Shas.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7799 seconds (0.1#10.140)