Tukang becak dukung Indonesia kalahkan Thailand

Jum'at, 20 Desember 2013 - 16:09 WIB
Tukang becak dukung Indonesia kalahkan Thailand
Tukang becak dukung Indonesia kalahkan Thailand
A A A
Sindonews.com - Rindu Timnas Sepakbola Indonesia juara. Perasaan ini tidak hanya dialami oleh supporter atau masyarakat penggemar fanatik bola, atau bahkan pejabat Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), namun juga masyarakat kecil. Di kota Solo, sejumlah tukang becak menggelar aksi dukungan, mereka berharap kegiatan sederhana ini mampu membangkitkan semangat Timnas Indonesia sehingga bisa menjadi juara.

Sambil berteriak, “Ganyang Thailand”, para tukang becak ini membawa poster bertuliskan dukungan sembari berjalan memutar di kawasan Solo Grand Mall. Selain itu para tukang becak ini juga membawa beberapa poster bertuliskan “Garuda Muda Ruar Biasa”, “Ganyang Thailand" dan “Garuda Muda Harus Menang”. Selain berkeliling dan meminta dukungan masyarakat yang melintas di jalan Slamet Riyadi, para tukang becak juga melakukan aksi doa bersama.

Para tukang becak yang tergabung dalam Paguyuban Pengemudi Becak (PPB) Solo Grand Mall (SGM) berharap, Timnas tidak hanya mengganyang Timnas Malaysia saja, namun juga Timnas Thailand dan tim-tim yang lain. “Harapan kami Timnas juara, tidak hanya sekedar menang melawan Thailand saja,” ujar Ketua PPB SGM, Ukar Sukardi kepada SINDO, di sela aksinya, Jumat (20/12).

Ia mengatakan, saat ini momentum bagi Timnas untuk bangkit dan berjuang mempersembahkan hasil yang terbaik bagi Bangsa Indonesia. Apalagi selama ini, Timnas Indonesia sudah lama puasa gelar. “Kemarin keberhasilan Timnas muda harus bisa memotivasi yang lebih senior. Jangan mau kalah, timnas harus bangkit dan menjadi juara,” katanya.

Dengan kemenangan atas Malaysia lewat adu pinalti, Sukar memprediksikan Timnas nantinya akan menang 1-0 melawan Timnas Thailand. “Saya yakin tetap menang. Prediksi saya 1-0 untuk kemenangan timnas Indonesia,” katanya.

Sementara itu, penggagas acara, Mayor Haristanto, mengaku minimnya prestasi Timnas U-23 memotivasi dirinya untuk membuat aksi tersebut. Baginya aksi sederhana ini, adalah luapan semangat yang dikemas dalam aksi jalanan dan ujub bersama. “Semua masyarakat Indonesia itu suka dan menggemari sepakbola, termasuk tukang becak. Jadi inilah yang bisa mereka perbuat bagi Timnas Indonesia,” pungkasnya. (Damianus Bram)
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7139 seconds (0.1#10.140)