Valentino Rossi, atlet Italia terpopuler di sosial media

Jum'at, 20 Desember 2013 - 19:47 WIB
Valentino Rossi, atlet Italia terpopuler di sosial media
Valentino Rossi, atlet Italia terpopuler di sosial media
A A A
Sindonews.com - Juara dunia sembilan kali MotoGP, Valentino Rossi dinobatkan sebagai atlet Italia terpopuler di media sosial oleh Osservatorio Social Vip, yakni sebuah organisasi yang setiap tahunnya memantau 600 atlet yang paling berpengaruh di media Italia.
Pembalap Yamaha Factory Team ini mengalahkan duo AC Milan yakni Mario Balotelli dan Stephan El Shaarawy dengan jumlah followers terbanyak di sosial media
Meskipun gagal meraih juara dunia dalam 10 kurun waktu 10 tahun terakhir, Osservatorio Social Vip menyatakan bahwa pembalap berusia 34 tahun itu masih diakui sebagai salah satu ikon dunia olahraga.
Rossi memiliki jumlah lebih dari 7 juta fans di Facebook, mengalahkan Balotelli (4,7 juta) dan Alessandro Del Piero (3,5 juta), diikuti El Shaarawy, Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini dan Claudio Marchisio. Mendiang Marco Simoncelli juga masuk dalam 10 besar. Di Twitter, Rossi punya 2,4 juta pengikut, juga unggul dari Super Mario (1,6 juta).
Bukan hanya di lingkup atlet, akun Facebook Rossi juga terkenal di kalangan selebritis Negeri Pizza, seperti Vasco Rossi, Laura Pausini, Eros Ramazzotti dan sahabat karib The Doctor sendiri, Lorenzo Jovanotti
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8850 seconds (0.1#10.140)