Emas SEA Games modal ke Kejurnas

Sabtu, 21 Desember 2013 - 08:56 WIB
Emas SEA Games modal ke Kejurnas
Emas SEA Games modal ke Kejurnas
A A A
Sindonews.com - Optimisme tinggi diusung kontingen dayung Jawa Timur jelas tampil dalam Kejurnas di Cipulele, Jawa Barat, Januari 2014. Ini setelah beberapa pedayung Jatim berhasil mendulang medali emas di SEA Games XXVII/2013, Myanmar.

Di ajang multieven paling bergengsi di level Asia Tenggara itu, Jatim mengirimkan 10 pedayung terbaiknya. Emas disumbangkan Spens Stuber Meyhui di nomor Kano C1 jarak 500m. Bahkan atlet berusia 23 tahun itu juga meraih dua medali perak di C1 200m dan C2 1.000m.

Emas lainnya dipersembahkan dari nomor rowing LM 2X an. M. Yakin dan Ihram. Peluang atlet Jatim untuk bisa menambah emas di dayung masih sangat besar, terutama di nomor rowing. "Saya optimistis atlet Jatim masih bisa menambah emas lagi dan semoga mereka berhasil," kata Pelatih Dayung Jatim, Ladudu.

Ladudu mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih para atlet Jatim, sebab mereka bisa memberikan kontribusi emas bagi Kontingen Indonesia. "Bangga, tapi saya berharap seluruh atlet Jatim bisa memberikan emas," kata pria yang juga pelatih nasional itu.

Sementara 10 atlet Jatim yang saat ini bergabung dengan Tim Dayung Indonesia adalah, M yakin, Ihram, Iswandi, Agus Budiaji dan Ardi Ishadi (rowing), kemudian di kanoing, John Matulesi, Rusminsina, Erwin Monim, Spend, dan Yunita Kado.

Terpisah Asisten Manajer Kejurnas Jatim, Sugiyo mengatakan keberhasilan para atlet dayung Jatim di SEA Games akan menjadi modal tampil Kejurnas, Januari, "Tentu ini menjadikan kepercayaan atlet untuk bisa meraih emas lagi di Kejurnas Januari mendatang, " harapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7399 seconds (0.1#10.140)