Tingkatkan Prestasi Atlet Melalui Kejurnas Karate Antardojo Gojukai

Rabu, 19 Juli 2023 - 20:38 WIB
loading...
Tingkatkan Prestasi Atlet Melalui Kejurnas Karate Antardojo Gojukai
Kejurnas Karate Antardojo Gojukai bertajuk Jaksa Agung Cup I Tahun 2023 sukses digelar di Makassar.
A A A
JAKARTA - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Antardojo Gojukai bertajuk Jaksa Agung Cup I Tahun 2023 sukses digelar di JK Arenatorium GOR Universitas Hasanuddin di Tamalanrea Makassar, beberapa waktu lalu.

Dihadiri sejumlah pengurus PB Gojukai serta Forkopimda Sulawesi Selatan, kejuaraan ini pun ditutup oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Leonard Eben Ezer Simanjuntak.

Kejurnas ini sendiri dimenangkan Gojukai Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dengan 28 medali emas, 21 perak dan 11 Perunggu.



Posisi runner-up ditempati Gojukai Adhyaksa Komda Sulawesi Utara dengan 8 medali emas, 6 perak dan 6 perunggu. Dan, peringkat ketiga diduduki Gojukai Bukit Baruga dengan 7 emas, 8 perak dan 19 Perunggu.

Sementara, Gojukai Komda Sulsel ditetapkan sebagai pemenang utama dan mendapatkan Piala Bergilir Jaksa Agung Cup I Tahun 2023. Sedangkan Piala Bergilir Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dimenangkan Gojukai Cabang Bukit Baruga.

Leonard Simanjuntak memberikan hormat dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam Kejuaraan Nasional Karate Antardojo Gojukai "Jaksa Agung Cup I Tahun 2023".

"Karena atas kerja samanya, seluruh rangkaian kegiatan kejurnas ini dapat terselenggara dengan baik, lancar, aman dan tanpa kendala yang berarti," kata Leonard, yang juga Ketua Umum Karate-do Gojukai Komda Sulawesi Selatan, dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

"Ini merupakan sukses bagi kita semua yang senantiasa merindukan peningkatan olahraga karate-do gojukai agar menjadi suatu perguruan karate yang solid, berprestasi, dan digemari, serta memasyarakat di Tanah Air," lanjutnya.

Leo Simanjuntak pun sangat berharap bahwa kejuaraan ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan setiap tahunnya sebagai salah satu agenda nasional serta upaya pembinaan atlet secara berjenjang dan berkesinambungan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2211 seconds (0.1#10.140)