Inter Island Cup digelar kembali

Selasa, 24 Desember 2013 - 00:08 WIB
Inter Island Cup digelar kembali
Inter Island Cup digelar kembali
A A A
Sindonews.com - Turnamen Inter Island (IIC) sebagai turnamen pra musim Indonesia Super League (ISL) akan kembali di adakan oleh PT. Liga Indonesia. Rencananya, turnamen yang mempertemukan klub-klub dari lima pulau besar di Indonesia itu akan diadakan pada 10 hingga 25 Januari 2014 mendatang.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono mengatakan, format turnamen akan diadakan dalam tiga fase. "Fase itu ada zona kualifikasi, delapan besar dan final," katanya dalam jumpa pers di kantor PT. Liga Indonesia, Jakarta, Senin (23/12).

Pria yang akrab disapa Jokdri itu menambahkan, turnamen IIC akan diikuti oleh seluruh klub peserta kompetisi ISL 2014 yang berjumlah 22 klub. Dalam zona kualifikasi, klub-klub itu akan dibagi kedalam lima wilayah: Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi serta Papua. Format kompetisi di zona kualifikasi akan berbeda di tiap wilayahnya.

"Ada yang menggunakan sistem kandang knock out ada yang menggunakan sistem grup," tutupnya.

Berikut format lengkap turnamen IIC 2014.

Zona kualifikasi

Zona Peserta Format Sistem Lolos

Sumatera 2 klub Knock-out Kandang-Tandang 1 klub
Jawa 12 klub 3 grup Setengah kompetisi 3 klub
Kalimantan 4 klub 1 grup Setengah kompetisi 2 klub
Sulawesi
dan Papua 4 klub 1 grup Setengah kompetisi 2 klub

Babak 8 besar

Delapan klub yang lolos dari zona kualifikasi akan dibagi ke dalam dua grup dengan format Home Tournament dan sistem setengah kompetisi. Masing-masing juara grup berhak melaju ke laga final.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0630 seconds (0.1#10.140)