Prima sepakat penyatuan KONI- KOI

Selasa, 24 Desember 2013 - 15:39 WIB
Prima sepakat penyatuan KONI- KOI
Prima sepakat penyatuan KONI- KOI
A A A
Sindonews.com - Ketua Satlak Prima Surya Dharma mendukung keinginan Menpora Roy Suryo untuk menyatukan KONI Pusat dan KOI.

Adanya dualisme pimpinan dunia olahraga di Tanah Air itu disebut-sebut menjadi salah satu faktor kegagalan kontingen Indonesia mencapai target menjadi juara umum di SEA Games XXVII Myanmar 11-22 Desember 2013.

“Konsentrasi atlet selama melakukan penempaan di Pelatnas tidak boleh terganggu dan harus fokus pada prestasi yang diharapkan dalam setiap cabang yang ditekuninya. Semua itu tentunya juga ada kaitannya dengan bersatunya KONI dan KOI,” jelas Surya Dharma di Jakarta, kemarin dilansir satlak prima.

Surya berharap ada solusi guna meningkatkan prestasi atlet menuju multi event internasional. Begitu juga dengan adanya dana yang mencukupi saat atlet melakukan latihan di Pelatnas. Tersedianya sarana dan prasarana yang ada selama di Pelatnas, tidak menutup kemungkinan atlet lebih fokus selama melakukan latihan menuju multi event ASEAN.

“Kami berharap pembinaan atlet menuju SEA Games XXVIII di Singapura tahun 2015 lebih fokus lagi. Dengan harapan, kontingen Indonesia mampu memperbaiki peringkat yang kini menduduki posisi keempat di Myanmar,” jelas Surya Dharma.

Semua itu bisa tercapai dengan catatan strategi pemenangan menuju multi event dua tahunan ASEAN berjalan lancar tanpa ada gangguan dan kekurangan khususnya dalam bidang penempaan atlet menuju prestasi puncak. Dengan harapan, atlet nasional mampu memperbaiki peringkat yang dialami di Myanmar.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6826 seconds (0.1#10.140)