Cech jagokan Neuer kiper terbaik

Selasa, 24 Desember 2013 - 17:02 WIB
Cech jagokan Neuer kiper terbaik
Cech jagokan Neuer kiper terbaik
A A A
Sindonews.com – Tak akan lama lagi Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) segera mengumumkan kiper terbaik dunia tahun 2013 versi FIFPro World Xl. Rencananya pengumuman akan dilakukan pada 13 Januari mendatang di Zurich, Swiss.

Salah satu kandidat yakni Petr Cech ternyata lebih menjagokan kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer. Kiper milik Chelsea itu menilai Neuer lebih pantas meraih penghargaan tersebut lantaran berperan penting saat Bayern meraih gelar treble winner pada musim lalu.

“Bayern memenangkan liga, Liga Champions dan meraih treble jadi saya pikir itu mungkin akan menjadi milik Neuer. Pendapat saya dia akan mengakhiri dominasi Casillas, tapi saya selalu senang masuk dalam lima besar,” ungkap Cech seperti dikutip Goal, Selasa (24/12/2013).

“Sulit menentukan siapa yang terbaik karena semua orang bermain di kompetisi yang berbeda dan liga yang berbeda, jadi itu sulit untuk dibandingkan. Masuk dalam kandidat membuat rasa senang dan siapapun yang menang dia pantas mendapatkan itu,” pungkasnya.

Neuer memang menjadi salah satu kandidat yang paling dijagokan meraih gelar tersebut. Pasalnya, berkat penampilan impresifnya, Bayern sukses mendulang tiga trofi besar musim lalu, yakni Bundesliga, Liga Champions dan DFB-Pokal.

Sementara itu calon lainya Iker Casillas diprediksi bakal sulit mempertahankan statusnya sebagai kiper terbaik selama lima tahun berturut-turut. Pasalnya, sejak musim lalu posisi kiper Real Madrid itu mulai tergeser oleh Diego Lopez.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7682 seconds (0.1#10.140)