Tsonga enggak sabar bertemu Murray

Selasa, 24 Desember 2013 - 17:34 WIB
Tsonga enggak sabar bertemu Murray
Tsonga enggak sabar bertemu Murray
A A A
Sindonews.com - Jo-Wilfried Tsonga sudah tak sabar menjalani laga perdana melawan Andy Murray di laga perdana turnamen Mubadala, Abu Dhabi, Kamis (26/12) waktu setempat. Pasalnya, ini akan menjadi laga perdana bagi Murray sejak petenis Inggris Raya itu dibekap masalah cedera punggung, September lalu.

"Saya sangat senang bisa bermain melawan Murray di laga perdana. Ini akan menjadi pertandingan yang khusus baginya sejak ia mengalami cedera. Saya berharap bisa melihat sejauh mana kondisi saya dan melihat kemampuan Murray di lapangan pertandingan nantinya," ungkap Tsonga dilansir Sport360, Selasa (24/12).

Beralih ke kondisi Tsonga di musim ini, petenis putra terbaik Prancis itu mengalami penurunan peringkat. Kegagalan mengemas trofi juara di sejumlah event bergengsi ditambah masalah cedera, membuatnya kehilangan peringkatnya di ATP dari lima ke-10.

Jika dibandingkan dengan prestasi di tahun 2008, itu sangat bertolak belakang dengan pencapaiannya di musim ini. Pada tahun kesuksesannya itu, Tsonga mampu mencapai babak final di Australia Terbuka. Tapi di musim ini, dia hanya mampu menembus babak perempat final.

Kendati demikian, ketika disinggung apakah petenis 28 tahun ini mampu melebihi pencapaiannya di tahun 2008, dia menjawab: "Bagi saya sangat penting untuk melihat ke belakang dan melihat keberhasilan saya menginjakkan kaki ke final. Sekarang saya benar-benar percaya bisa melakukan lagi atau bahkan mungkin melakukan lebih baik lagi di musim depan ketimbang apa yang saya lakukan di tahun 2008."

"Sekarang saya semakin percaya diri menatap tahun 2014," tutup Tsonga.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7988 seconds (0.1#10.140)